Header Ads

Kawasan Pantai Lakey Diwarnai “Pesta Miras”



DOMPU, MediaNTB.com - Sungguh sangat disayangkan dalam momentum pergantian tahun (Tahun Baru 2017) harus dirayakan dengan mabuk – mabukan atau Pesta Minuman Keras (Miras). Kondisi itu terbukti, sebagaimana yang terlihat di pantai Lakey yang terletak di Desa Hu’U, Kecamatan Hu’U, Kabupaten Dompu. Dimana di lokasi itu, pun terlihat akan malam perayaan pergantian tahun yang diwarnai dengan pesta miras.

Pantauan langsung wartawan ini, Minggu malam (31/12/2016) melaporkan, hampir di sepanjang pantai lakey dan di beberapa halaman Hotel – Hotel di pantai setempat, terlihat sejumlah pengunjung yang didominasi oleh para laki – laki remaja dan lainya merayakan malam tahun baru tersebut dengan menikmati minuman keras jenis Bir.

Tidak hanya itu, di lokasi tersebut juga terdengar berbagai suara music serta suara mercun dan kembang api, yang juga menemani dan mewarnai peranyaan tahun baru. Sebagian para pengunjung, pun juga terlihat asek bergoyang sambil meneguh minuman keras jenis BIR tersebut.

Parahnya lagi, keberadaan minuman keras tersebut ternyata sudah disediakan khusus oleh para pedagang yang ada di lokasi pantai lakey. Sehingga tak heran, jika para pengunjung yang ingin menikmati Bir tersebut bisa langsung mendapatkanya dengan cara membeli di tempat para pedagang yang ada di lokasi pantai tersebut. Harga minuman keras Bir tersebut pun berkisar antara  Rp.25ribu Per-botol atau Rp.350ribu Per-dus.

“Hampir di sepanjang pantai dan di lokasi – lokasi  kawasan lakey terlihat sejumlah pengunjung duduk sambil meminum menimuman keras jenis bir. Begitupun pengunjung yang terlihat berjalan sambil menenteng botol bir,” ungkap Firmasyah (30 thn), warga Kabupaten Dompu, saat diwawancarai wartawan ini di lokasi pantai lakey, Minggu (31/12/2016).

Menurut Firmansyah, malam pergantian tahun tersebut tidak harus dirayakan dengan melakukan hal – hal seperti itu (Mabuk – mabukan, Red). Apalagi, kata dia,  yang namanya minuman keras bisa merugikan kesehatan tubuh dan membuat orang mabuk.

“Kenapa si, malah perayaan Tahun baru harus dirayakan dengan pesta miras. Apa tidak bisa kita merayakan itu dengan hal – hal yang biasa saja tanpa harus mabuk,” Tuturnya sembari menutup komentarnya.(Sahrul)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.