Header Ads

Malam Pergantian Tahun, Botol BIR Berserakan Dipantai Lakey



DOMPU, MediaNTB.com - Kawasan pantai lakey yang berlokasi di Desa Hu’U, Kecamatan Hu’U, Kabupaten Dompu tidak hanya menyajikan pemadangan yang indah akan panorama alam dan suara ombak pantainya yang besar. Namun ditengah sejuta keindahan pantai lakey tersebut, ternyata juga menyanjikan pemandangan yang memprihatinkan.

Kondisi itu pun terbukti dari hasil pantauan langsung wartawan ini, Minggu (31/12/2016). Dimana di lokasi pinggir pantai lakey tersebut, terlihat jelas sejumlah botol minuman keras jenis Bir (Botol Bir) berserakan diatas pasir pantai tersebut. Botol Bir tersebut merupakan sisa minuman yang dibuang oleh sejumlah pengunjung yang merayakan malam tahun baru 2017 di kawasan pantai lakey.

Namun ditengah kodisi itu, ternyata botol bir tersebut memiliki nilai jual bagi warga Desa Hu’U Kecamatan Hu’U Kabupaten Dompu yang saat itu langsung memungut dan mengumpulkan botol bir yang berada di lokasi pantai setempat.

“Dari kemarin (beberapa hari sebelum perayaan tahun baru 2017, Red) saya terus memungut dan mengumpulkan botol bir yang berserahkan diatas pantai ini. Mala mini pun saya melakukan hal yang sama. Rencananya botol ini akan saya jual ditempat pengempul,” ujar Rohana (45 thn) warga Desa Huu, saat diwawancarai wartawan ini di lokasi pantai lakey, Minggu malam (31/12/2016).

Diakui Rohana, jumlah botol bir yang sudah berhasil dikumpulkan oleh dirinya lokasi pantai ini sudah mencapai puluhan botol.”Jujur saja, dari menjual botol bir ini keuntungan yang saya dapatkan lumayan besar. Karena kalau dijual ke pengepul mereka membayar dengan harga Rp. 1000 per-botolnya. Itulah alasan kenapa saya memungut botol-botol ini,” jelasnya.

Disinggung sikap sejumlah pengujung yang merayakan tahun baru dengan meminum minuman keras jenis bir di lokasi kawasan pantai lakey…? kata Rohana, dirinya tidak mau ambil pusing dengan urusan sikap sejumlah pengunjung yang mabuk – mabukan di lokasi pantai tersebut.”Saya tidak mau tahu mengenai hal tersebut, karena itu urusan mereka. Yang jelas saya hadir di sini untuk memungut dan mengumpulkan botol- botol ini,” tuturnya.

Menurut Rohana, dengan memungut botol bir dikawasan pantai ini, sama hal dirinya ikut membersihkan sisa sampah yang berserahkan di atas pasir pantai tersebut.” Dari pada botol itu dibiarkan berserahkan di lokasi pantai dan merusak pemandangan, mending saya ambil untuk dijual,” Tandasnya.(Sahrul)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.