Header Ads

Pemerintah Segera Tangani Bencana di Kecamatan Palibelo dan Sanggar



Bima, MediaNTB.com - Kunjungan kerja Bupati Bima yang berlangsung Sabtu (21/1/2017) ditujukan untuk melihat dari dekat lokasi kebakaran yang mengalami kerusakan berat tersebut diawali dengan melakukan peninjauan lokasi kebakaran di desa ntonggu Kecamatan palibelo dan desa Kore Kecamatan sanggar yang terdampak banjir beberapa hari lalu.

Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri yang didampingi Plt. Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bima , Kadis PU, Dinas Pertanian dan Perkebunan, Dinas Perumahan dan Permukiman, Dinsos, Kabag Administrasi Kesra, Kabag Administrasi Pembangunan dan Bagian Humaspro dan Camat Palibelo Drs. Zainuddin langsung melakukan peninjauan sejumlah bagian rumah korban kebakaran Aminah, seorang Ibu 2 orang yang warga RT 26 Dusun II desa Ntonggu.

Pada kesempatan tersebut Bupati menyerahkan santunan pribadi senilai Rp 2 juta dan berharap kepada korban dan keluarga tabah menghadapi musibah ini.

Berdasarkan laporan pelaksana tugas Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bima H. Muhammadin S.Sos, sebelumnya korban telah diberikan bantuan makanan dan peralatan masak sebanyak 1 paket.

Bupati dan rombongan kemudian bertolak ke desa Kore Kecamatan Sanggar untuk melihat dari dekat lokasi yang diterjang banjir beberapa hari lalu.

Sebelum melakukan peninjauan Bupati melakukan tatap muka dengan elemen masyarakat dan pemuda yang berlangsung di ruang rumah dinas Camat Sanggar.

Pada kesempatan tersebut warga mengharapkan agar pemerintah segera menempuh langkah-langkah konkrit dalam penanganan banjir agar tidak terjadi di masa yang akan datang.

Warga juga melalui pengurus KNPI Kecamatan Sanggar agar terus juga mengharapkan agar Bupati Bima beserta jajaran terus menggalang komunikasi dengan seluruh elemen masyarakat melalui berbagai kesempatan agar partisipasi masyarakat pembangunan dapat didorong.

Kepada elemen pemuda dan masyarakat Sanggar Bupati mengharapkan agar bersabar dan tabah menerima cobaan tersebut. Pada kesempatan tersebut Bupati , mengharapkan agar Camat melakukan banyak terobosan mengingat SDM di kecamatan Sanggar memiliki potensi yang dapat diandalkan. 

Kepada masyarakat, Bupati berharap agar jangan merasa diabaikan berkaitan dengan proses pembangunan yang tengah berjalan. Karena pemerintah daerah telah berkomitmenmembangun seluruh aspek baik di kecamatan Sanggar maupun di wilayah lainnya. Usai tatap muka, Bupati dan rombongan kemudian melakukan peninjauan di Lapangan La Hami Desa Kore, jembatan dan ruas jalan tanjakan So Loka.

Setelah meninjau kondisi Jembatan pada kesempatan tersebut Bupati menandaskan akan membenahi kerusakan akibat bencana.

Sementara itu, Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Setda setda Kabupaten Bima Suwandi, ST yang mengikuti rombongan dalam penjelasannya mengatakan, "Untuk penanganan tanjakan jalan di So Loka akan dikoordinasikan lebih lanjut terlebih dahulu dngan Dinas PU Provinsi NTB dan Balai Jalan dan Jembatan Pulau Sumbawa wilayah Timur.

Sedangkan untuk penanganan pengaman jembatan yang tergerus akan dilakukan perhitungan volume bronjong pengaman terlebih dahulu oleh Dinas PU dan Tata Ruang Kabupaten Bima.(H.01/M.01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.