Header Ads

Petasan dan Kembang Api Warnai Malam Pergantian Tahun



DOMPU, MediaNTB.com – Suara petasan (mercon) dan Kembang Api, seakan sudah menjadi tradisi dan biasa di dengar dalam momentum hari – hari besar, seperti Hari Raya Idhul Fitri dan Malam pergantian tahun. Kondisi itu pun, terbukti sebagaimana yang terlihat di wilayah Kabupaten Dompu. Dimana pada momentum perayaan malam pergantian tahun (tahun baru 2017), suara mercon dan kembang api pun mewarnai wilayah Bumi Nggahi Rawi Pahu.

Pantuan langsung wartawan ini, Minggu malam (31/12/3016) melaporkan, hampir di setiap kelurahan di Kabupaten Dompu ini, suara mercon dan kembang api tersebut bergemuruh. Kondisi ini terjadi bukan tanpa alasan, akan tetapi hal tersebut merupakan cara masyarakat untuk merayakan momentum pergantian tahun.

Tidak hanya terdengar suara mercon dan kembang api, akan tetapi hampir di lokasi jalur jalan juga terlihat dipadati oleh para pengendara, yang saat itu melakukan konvoi di sepanjang jalan sambil meniup tropet – trompet tahun baru.

”Kami melakukan konvoi dan membuyikan mercon serta kembang api ini, sebagai bentuk sikap untuk merayakan malam pergantian tahun (tahun baru 2017),” ujar Farhan (28 thn) warga Keluharan Bada, Kabupaten Dompu, saat diwawancara wartawan ini di lokasi jalur jalan Karijawa Dompu, Minggu malam (31/12/2016).

Menurut Farhan, semoga di tahun 2017 ini, semua perubahan mampu digapai oleh masyarakat dan daerah kabupaten Dompu tercinta ini.”Semoga di tahun baru ini kita mampu untuk mencapai perubahan,” tuturnya.(Sahrul)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.