Header Ads

Tuntut Ganti Rugi Lahan, Warga Seneo Blokir Jalan



DOMPU, MediaNTB.com - Seorang warga Desa Seneo Kecamatan Woja Kabupaten Dompu, Syamsudin, Sabtu (07/1/2017) melakukan aksi blokir jalan Dusun Seneo I Desa Seneo Kecamatan Woja Kabupaten Dompu. Aksi tersebut dilakukan Syamsuddin sebagai bentuk sikap untuk mendesak dan meminta PT. NK agar menganti kerugian atas pemanfaatan lahan di wilayah Desa setempat.

"Saya minta PT NK segera mengganti semua kerugian atas lahan itu. Termasuk Tanah pekarangan rumah seluas 2 are Rp. 40.000.000. Pembuatan pagar bronjol sejumlah 240 m2 Rp. 16.000.000 dan Biaya ganti rugi selama 2 tahun dimanfaatkan x50.000/ hari dengan jumlah Rp.34.100.000. Dan jumlah keseluruhan yang diganti yaitu senilai Rp.90.100.000," pinta Syamsudin di Tempat Kejadian Perkara (TKP), Sabtu (07/1/2017).

Sebelumnya, blokir jalan dengan menggunakan batu dan kayu tersebut,  sempat membuat aktivitas pengguna jalan yang melalui jalur tersebut lumpuh total.

Beruntung, aksi tersebut mampu diredam setelah, Kanit IK Polsek Woja melakukan mediasi terhadap warga saneo (syamsudin, Red) dan meminta kepada bersangkutan agar jalan tersebut segera di buka kembali agar tidak menghambat bagi masyarakat lain yg melintasi jalan tersebut.

Tidak hanya itu,  Kanit IK Polsek Woja juga meminta kepada yg bersangkutan (syamsudin, Red)  agar permasalahan tersebut di bicarakan kembali dengan kepala desa Saneo guna di carikan solusinya dengan pihak PT NK.

Setelah mendengarkan arahan dan masukan dari Kanit IK Polsek Woja tersebut. Akhirnya Syamsudin, pun menanggapi dan merespon dengan baik dan langsung membuka kembali jalan yang diblokir tersebut.

Hasilnya, aktivitas arus lalu lintas di lokasi jalur tersebut kembali normal dan lancar seperti biasanya.(Sahrul)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.