Header Ads

Asisten I Lepas 346 Mahasiswa KKN STKIP Bima



Bima, MediaNTB.com - Senin (06/02) di halaman kantor Walikota Bima, Asisten I Setda Kota Bima Drs. M. Farid, M.Si, melepas 346 mahasiswa STKIP Bima peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang akan disebar di 38 Kelurahan yang ada di Kota Bima. Hadir para dosen dan pembimbing lapangan serta Kepala Bagian Lingkup Setda Kota Bima.

Drs. Amran Amir selaku Ketua STKIP Bima melaporkan, secara keseluruhan peserta KKN STKIP Bima tahun 2017 berjumlah 952 orang yang akan disebar di Kota Bima, Kabupaten Bima, Kabupaten Dompu dan Kabupaten Manggarai Barat Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Khusus di Kota Bima sebanyak 346 orang akan diterjunkan langsung ke masyarakat khususnya membantu tahap pemulihan masyarakat terdampak banjir.

“Mahasiswa peserta KKN kami arahkan untuk membantu masyarakat dan memprogramkan kegiatan dalam rangka pemulihan korban bencana banjir pada Desember tahun lalu, sesuai dengan bidang keahlian yang dimiliki oleh para mahasiswa”, ujar Drs. Amran Amir.

Asisten I Kota memberikan apresiasi kepada para mahasiswa STKIP Bima dan mengharapkan program yang akan dilaksanakan dapat menyentuh masyarakat sesuai dengan ilmu yang dimiliki. Diharapkannya mahasiswa ini nantinya menjadi agen perubahan ditengah masyarakat dengan memberikan edukasi mengenai pentingnya menjaga budaya gotong royong serta perilaku hidup bersih dan sehat.

“Pada masa KKN inilah para mahasiswa dapat menguji relevansi antara teori yang didapatkan selama bangku perkuliahan dengan kenyataan yang terjadi di lapangan. Sehingga kedepannya nanti mahasiswa akan memiliki pengalaman yang mumpuni ketika terjun ke dunia kerja”, jelas Asisten I.

Pada akhir acara, para mahasiswa melakukan sesi foto bersama di depan kantor Walikota Bima dan diarahkan langsung menuju lokasi KKN sesuai pembagian yang telah ditentukan.(H./M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.