BBGRM Ambalawi, Bupati Ajak Warga Gotong Royong dan Lindungi Hutan


 
Bima, MediaNTB.com - Selasa (7/2/2017) Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri yang didampinggi oleh Asssiten Pemerintahan   dan   Kesra   Setda   Bima,   para   Kepala   SKPD   terkait  melaksanakan   safari BBGRM di kecamatan Ambalawi. Safari pertama dilakukan di desa Kole. 

Dihadapan camat, kepala desa, masyarakat, toma, toga Bupati Bima menyampaikan bahwa kunjungan itu selain melaksanakan BBGRM juga dalam rangka ingin mengetahui kegiatan apa saja yang telah dilaksanakan oleh pemerintah desa dan masyarakat terkait dengan pembangunan yang telah dilakukannya   pada   tahun   2016   dengan   menggunakan   APBDES   Desa   /   ADD   sekaligus menyerap aspirasi.
   
Disampaikannya, kegiatan BBGRM  dalam rangka mengajak  seluruh warga masyarakat agar melaksanakan kegiatan pembangunan yang akan dibangun di desa tersebut dengan budaya gotong royong, Karena  budaya gotong royong  merupakan salah satu kegiatan yang telah ada sejak zaman nenek moyang, maka dari itu   BBGRM  adalah upaya  menghidupkan kembali budaya gotong royong ditengah masyarakat.
   
Selain   mendengarkan   kegiatan   pembangunan   apa   saja   yang   telah   dilaksanakan   oleh masyarakat maupun para kepala desa melalui ADD tahun 2016, pada kesempatan itu juga Hj. Indah Dhamayanti Putri mengajak warga untuk melindungi hutan. “Jika kita menebang hutan secara  sembarangan  maka  akan   berdampak   rusaknya  ekosistem   hutan   itu   sendiri  dengan datangnya bahaya banjir yang dapat merugikan kita selaku masyarakat.” Ajak Umi Dinda.
   
Terkait   dengan   relokasi   aliran   sungai,  Umi   Dinda   mengemukakan,  pada   saat   ini   Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara yang bekerjasama dengan Dinas Pekerjaan Umum bersama BPBD   Kabupaten   Bima   tengah   melaksanakan   normalisasi   sungai   yang   ada   di   wilayah Kecamatan Ambalawi. Relokasi aliran sungai ini dalam rangka memperbaiki sungai tersebut agar dapat menampung datangnya aliran banjir sehingga tidak meluap di tengah – tengah rumah   warga.  

Bupati   Bima   Hj.Indah   DHamayanti   Putri   berharap   dengan   dilakukanya normalisasi aliran sungai ini dapat mencegah bencana banjir. Selain mendengarkan laporan kepala desa terkait dengan kegiatan yang telah dilaksanakan pada   kesempatan   tersebut   Bupati   Bima   juga   menyerap   aspirasi   warga   masyarakat   yang berada di wilayah kole kecamatan Ambalawi. Usai dari desa Kole Bupati Bima menuju desa Rite,   desa   Nipa   dan   desa   tolowata   dalam   rangka   mendengarkan   kegiatan   yang   telah dilaksanakan oleh para kepaal desa dan warga masyarakat   dengan menggunakan APBDES desa dan ADD.(H.03/M.01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.