Header Ads

Bupati Bima Hadiri LKK KOHATI HMI Cabang Bima



BIMA, MediaNTB.com - Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri (IDP) Kamis pagi (23/2/2017) menhadiri acara Pelatihan kader yang dilakukan oleh Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bima. Pada acara yang bertemakan “Menjaga Tiang Negeri” ini, Bupati Bima berpesan kepada kader HMI agar bisa menempatkan diri di mana pun agar bisa disegani.

"Yang paling penting menurut saya, bagi seorang kader itu adalah bagaimana bisa menempatkan diri dimanapun agar disegani," ungkapnya disambut tepuk tangan meriah Kader HMI yang mengikuti kegiatan Latihan Khusus Korps HMI Wati (LKK KOHATI) HMI Cabang Bima di Aula hotel La Ila Kota Bima.

Menurutnya, kader HMI harus banyak belajar dan belajar banyak, tidak hanya melihat pada saat seseorang mencapai keberhasilan.

"Tetapi telusurilah bagaimana dia meniti perjalanan sehingga bisa meraih sebuah keberhasilan," katanya. Bupati Bima yang saat itu memberikan materi seputar Kepemimpinan Perempuan dan Manajemen Organisasi Moderen, mengaku bangga bisa bersilaturahmi dengan Kader HMI. 

"Oleh sebab itu saya ingin hadir dan berdiskusi secara langsung dengan para kader," akunya.

Menyinggung keberadaan KOHATI, pihaknya mengakui bahwa organ ini belum banyak bermitra dengan pemerintah dalam pelaksanaan kegiatan.

Untuk itu, ke depan ia berharap akan lebih banyak kegiatan yang bisa dilakukan secara bersama antara KOHATI dengan pemerintah daerah.

Dia pun mengajak agar para kader melakukan hal-hal yang kecil dan sederhana dan tidak langsung berpikir ke hal-hal yang besar. Katakanlah gerakan penghijauan ataupun hal-hal lainnya dan untuk hal ini pemerintah siap mendukung kegiatan tersebut.

"Sehingga tidak tergambar dalam masyarakat bahwa kader hanya mampu menyuarakan hal-hal di dalam demo tetapi harus dikenal melalui kerja nyata membangun daerah," Pungkasnya.(M.01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.