Bupati Bima Lounching Program Hallo Perpustakaan



Bima, MediaNTB.com - Pada kesemmpatan apel gabungan lingkup Pemerintah Kabupaten Bima pada Senin(6/2/2017, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri meluncurkan program Hallo Perpustakaan yang digagas oleh Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kabupaten Bima dalam rangka menggelorakan sebuah Gerakan Bima Membaca.

“Saya menyambut baik dan memberikan apresiasi positif kepada jajaran Dinas  Perpustakaan Dan Kearsipan Kabupaten Bima yang telah mampu menciptakan program kreatif dan inovatif bagi upaya peningkatan minat baca dan pelayanan kepada masyarakat secara gratis.” Papar Hj. Indah Dhamayanti Putri.

Lebih lanjut dikatakanya,  terobosan seperti inilah yang  diharapkan dalam rangka upaya  untuk terus memacu langkah dan program pembangunan di masa depan. Dengan peningkatan status dari kantor menjadi Dinas sesuai Peraturan Bupati Tentang Organisasi Perangkat Daerah yang baru ini diharapkan Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan terus mengembangkan program-program yang inovatif. Dalam pengamatannya, program Hallo Perpustakaan adalah terobosan yang pertama di Indonoesia dan mudah-mudahan bisa masuk dalam Top Inovasi Nasional.

Program Hallo Perpustakaan adalah bentuk layanan Jasa Perpustakaan dimana masyarakat bisa menelpon pihak perpustakaan untuk mencari buku-buku dan referensi untuk kemudian diantar ke alamat yang membutuhkannya. Program Hallo Perpustakaan menyediakan layanan antara lain antar jemput buku, layanan informasi bahan perpustakaan, layanan Mobile Library,  dan pengaduan masyarakat tentang kinerja dan pelayanan perpustakaan. Hotline Telpon Hallo Perpustakaan yang akan dilakukan peluncuran pada pagi hari ini adalah di nomor 0374 43558 dan HP 082260715050.  Program ini sangat penting untuk terus meningkatkan minat baca masyarakat karena hasil survey BPS tahun 2012 menunjukkan bahwa baru 17,66 porsen masyarakat menyukai membaca Surat Kabar, Buku, atau majalah, sedangkan 91, 55 porsen menyukai menonton Televisi.

“ Mudah-mudahan program ini dapat berjalan secara berkelanjutan di masa yang akan datang. “Harap Dinda.(H/M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.