Dinda : HMI Garda Terdepan Jaga Keutuhan NKRI



Bima, MediaNTB.com - Saat menghadiri Milad HMI Ke – 70 yang dilangsungkan di convention Hall Kota Bima pada hari senin malam (6/2), Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri  menyampaikan bahwa di usia yang  ke      70   kiprah   HMI   tidak   diragukan   lagi   dalam   menjaga   keutuhan   ummat   dan   tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia di tengah berbagai cobaan dan ujian yang kita alami  untuk memecah   belah persatuan  dan kesatuan   ummat dan  Negara  Kesatuan  Republik Indonesia tercinta.

Dalam   konteks   inilah,  menurut   Umi   Dinda,    Himpunan   Mahasiswa   Islam   Perlu   melakukan penjernihan   kesadaran   ber      Indonesia,   berbangsa   dan   bernegara.   HMI   sebagai   bagian   dari generasi muda bangsa ini, diharapkan dapat melakukan penajaman dan proses analisas terhadap masalah yang ada. Para Insan HMI harus tetap terus mampu   menjadi garda   terdepan  dalam menjaga persatuan Umat dan Keutuhan Negara kesatuan Republik Indonesia.

Pada   acara   yang   dihadiri   Kapolres   Bima   dan   sejumlah   pejabat   itu,   Dinda   mengemukakan diusianya yang memasuki  70 tahun,   perjalanan HMI penuh warna dan cita.  70  tahun tentu telah dilewati dengan penuh suka dan duka sehingga  keberadaan HMI sekaligus menjadi saksi perjalanan bangsa. 70 tahun adalah sejarah panjang kiprah HMI, meski tak selalu pasang, hasrat untuk  terus di depan  dan memberi yang  terbaik tetap terus menggelora. 

“Oleh   karena itu, pertanyaan terkait relevansi HMI dengan dunia kemahasiswaan, kepemudaan, umat, bangsa, dan perkembangan   global   selalu   menjadi   rujukan   setiap   sikap   dan   langkah   wadah   Himpunan Mahasiswa Islam Indonesia, termasuk di Dana Mbojo tercrinta.” Ungkap Dinda.

Pada   kesempatan   itu,   Bupati   Bima   juga   mengapresiasi   para   kader   HMI   di   pemerintahan. Dikatakannya,  dalam perjalanan yang melewati setengah abad ini, Himpunan Mahasiswa Islam telah banyak mencetak putera puteri terbaik bangsa yang telah mengabdi di berbagai bidang dan sektor baik di pemerintahan maupun di luar pemerintahan. Di Kabupaten Bima, para kader dan para senior HMI telah banyak memberikan sumbangsih positif dan mengabdi untuk kemajuan daerah.

Mereka tersebar di pemerintahan, lembaga legislatif, Sekolah dan Perguruan Tinggi serta di tengah-tengah masyarakat. Hal ini tentunya menjadi energi positif bagi pembangunan dan kemajuan daerah. Untuk itu pada kesempatan yang berbahagia ini saya selaku kepala daerah menyampaikan rasa bangga dan penghargaan yang tulus kepada para senior dan kader HMI yang telah berkiprah membangun Dana Mbojo tercinta.(H/M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.