Header Ads

DKP Propinsi dan Kota Bima Sosialisasikan Program Tancap Gas



Bima, MediaNTB.com - Dinas Ketahanan Pangan Propinsi Nusa Tenggara Barat, bekerja sama dengan Dinas Ketahanan Pangan Kota Bima, senin (20/2/2017), menggelar acara sosialisasi pemanfaatan pekarangan alternatif melalui program Tancap Gas,( tanam cabe terintegrasi Unggas), di Kelurahan Santi Kota Bima.

Program tancap gas ( tanam cabe terintegrasi unggas) ini merupakan kegiatan Road Show PKK Propinsi dalam rangka memperingati  hari kesatuan gerak PKK, dan kegiatan ini cukup mendapat respon positif dari masyarakat, nyatanya pada saat sosialisasi berjalan, jumlah peserta yang hadir lebih dari yang ditargetkan.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Bima Ir. Syamsudin kepada media ini menjelaskan, Program Road Show PKK Provinsi Nusa Tenggara Barat ini diharapkan dapat membangkitkan semangat masyarakat agar bisa memanfaatkan lahan pekarangan semaksimal mungkin sebagai sumber pangan alternatif.

Untuk Kota Bima sendiri lanjutnya, ada lima (5) kelompok wanita tani yang nantinya akan menerima bantuan dana APBN Stimulan dari Kementerian Pertanian Pusat, masing masing kelompok akan menerima bantuan senilai Rp. 15.000.000.

Adapun nama nama Kelompok yang akan menerima bantuan tersebut antaralain, kelompok tani wanita Melati dari Kelurahan Santi, Kelompok Tani wanita Lestari untuk Kelurahan Rabangodu Selatan, Kelompok Tani wanita Anggrek untuk Kelurahan Melayu, Kelompok Tani wanita Hidup Sehat untuk Kelurahan Tanjung, serta Kelompok Tani wanita Lampe untuk Rasanae Timur, dan masing masing kelompok beranggotakan 25 orang terangnya.

Sementara untuk pencairan dana stimulan nanti, Kementerian Pertanian Pusat akan mentransfernya lewat rekening kelompok, dan uang tersebut oleh kelompok akan digunakan untuk pembinaan pekarangan dan pembelian bibit sayur. Ungkapnya.(H/M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.