Header Ads

GOW Lakukan Kunjungan Pembinaan dan Silaturrahim di SDN 18 Kota Bima



Bima, MediaNTB.com - Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Bima Hj. Badrah Ekawati A. Rahman bersama pengurus GOW melakukan kunjungan pembinaan dan silaturrahim di SDN 18 Kota Bima di Kelurahan Dodu pada Jum’at (10/02). Kunjungan ini dilaksanakan sebagai bagian dari program “GOW Turun ke Sekolah”.

Kepala SDN 18 Kota Bima Suryati, S.Pd, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua GOW yang telah menyempatkan diri mengunjungi sekolahnya, sebagai salah satu bentuk perhatian bagi para pendidik dan siswa-siswi SDN 18 Kota Bima.

Ia memaparkan beberapa program yang dilaksanakan SDN 18 Kota Bima diantaranya pelaksanaan apel pagi dalam rangka pembinaan mental anak. Selain itu, sebelum para peserta didik memasuki ruang belajar mengajar, disisihkan waktu selama 10 menit untuk program “Kelas Baca Al-Qur’an”.
Khusus untuk hari Jumat, para peserta didik diajak menghafal ayat-ayat pendek sedangkan hari Sabtu sebagai Hari Keluarga yang diisi dengan kegiatan yang melibatkan keluarga dan senam bersama.

Kepala SDN 18 Kota Bima juga memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menyampaikan laporan tentang sarana dan prasarana yang masih belum tersedia, antara lain musholla dan sarana MCK yang belum representatif.

Ketua GOW menyampaikan, tujuan program “GOW Turun ke Sekolah” adalah untuk sharing ilmu terutama terkait pembinaan etika, akhlak serta karakter anak. Dijelaskannya bahwa untuk membentuk karakter anak harus dimulai dengan contoh/teladan dari para orangtua.

“Ketika anak-anak melihat contoh dan teladan yang baik di lingkungan keluarga, sekolah dan masyarakat, maka itu akan memotivasi mereka untuk tumbuh seperti contoh yang dilihat dan didengarnya. Demikian pula sebaliknya”, jelas Hj. Badrah Ekawati A. Rahman.

Ketua GOW berpesan kepada seluruh peserta didik agar taat beribadah. Acara kemudian dilanjutkan dengan ceramah oleh Ustadz H. Adnin, M.SQ dengan tema “Jagalah Allah dalam kehidupanmu”.(H/M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.