Header Ads

KOHATI HMI Cabang Bima Gelar LKK



BIMA, MediaNTB.com - Korps HMI–Wati (Kohati) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bima menggelar Latihan Khusus Kohati (LKK) di Hotel La Ila Kamis, 23 Februari 2016. Kegiatan dibuka oleh Staf Ahli Walikota Bima Bidang Hukum dan Politik Syafruddin Jafar, SH. MH. Hadir Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri sebagai narasumber utama didampingi senior HMI sekaligus Ketua KPU Kabupaten Bima Nur Susilawati.

Ketua panitia Undrawati melaporkan bahwa kegiatan LKK berlangsung selama empat hari mulai tanggal 23–26 Februari diikuti 25 peserta dengan mengusung tema “Menjaga Tiang Negeri”.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk membina muslimah yang berkualitas “Insan Cita” yang bermanfaat bagi bangsa dan negara.

Ketua Umum HMI Cabang Bima Gufran mengatakan bahwa Kohati sebagai bagian dari masyarakat harus mewujudkan tujuan HMI yakni terciptanya insan akademis yang berkarakter, bermoral, beretika dan memiliki spirit nilai-nilai Islam.

Kohati diharapkan dapat membina kaum wanita dalam setiap persoalan dan membawa perubahan demi kemajuan Negara Indonesia, karena menurutnya, wanita adalah tiang Negara. “Apabila wanita itu baik, maka Negara akan baik. Apabila wanita itu rusak, maka Negara akan rusak pula”, katanya mengutip sebuah hadist.

Syafrudin Jafar, SH., MH, menyampaikan bahwa HMI Cabang Bima merupakan organisasi kaum muda terdidik yang diharapkan dapat berperan bersama pemerintah dan masyarakat untuk mengatasi persoalan yang dihadapi daerah.

Ia mengajak keluarga besar HMI untuk terus melanjutkan partisipasi aktifnya dalam penyelenggaraan pembangunan dengan memegang nilai-nilai keislaman yang kuat yang telah menjadi identitas HMI.

Syafrudin Jafar, SH., MH, berharap pelatihan kader ini dimanfaatkan dengan baik sehingga dirasakan manfaatnya dalam membentuk karakter para kader HMI yang merupakan calon pewaris pembangunan.(H/M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.