Header Ads

Pemkot Bima Akan Lelang Jabatan Eselon II



Bima, MediaNTB.com - Sehubungan dengan adanya rencana untuk mengisi beberapa jabatan pada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang masih lowong di lingkup Pemerintahan Kota Bima, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bima tahun 2017 ini akan membuka lowongan untuk melakukan seleksi atau lelang jabatan tinggi pratama.

Sekertaris BKD Kota Bima, Drs. H. Mahfud, MM, kepada wartawan beberapa hari lalu, mengakui bahwa saat ini ada beberapa SKPD lingkup Pemkot. Bima yang masih lowong seperti Dinas Pekerjaan Umum (PU), kantot Arsip, Koperindag. dan jabatan Staf Ahli.

"Untuk itu di tahun ini akan dibuka secara umum untuk dilakukan tes bagi calon pejabata eselon II," ungkapnya.

Dalam sistem lelang jabatan ini, kata dia, beberapa tahapan tes akan dilakukan seperti uji kompetesi jabatan tinggi pratama.

“Saya rasa tes ini tidak jauh beda, seperti yang dilakukan tes Sekda kemarin. Dan masalah ini kita akan tunggu petunjuk dari kepala Daerah," kata Mafud seraya menyebutkan bahwa untuk persyaratan mengikuti promosi jabatan naik ke eselon II ini ada aturannya dan ada Perwalinya secara jelas, yakni No 21 tahun 2016.

"Salah satu persyaratannya seperti uji kompetensi dan administrasinya serta persyaratan lainnya. Parwalinya yakni Nomor 21 tahun 2016, tentang tata cara pengisian jabatan pimpinan pratama pada lingkup Pemerintah Kota Bima. Dan ini sudah jelas, bahwa untuk mengisi jabatan itu mereka harus melalui tahapan-tahapan yang ditentukan tersebut," pungkasnya.(M.01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.