Header Ads

Soal Honorer Baru, Dewan Kota Bima Segera Panggil Pihak BKD


Gambar Ilustrasi

Bima, MediaNTB.com - Komisi I DPRD Kota Bima mengundang pejabat Badan Kepegawaian Daerah (BKD) untuk mengelarifikasi maraknya tenaga honorer baru yang masuk pada sejumlah SKPD.

Ketua Komisi I DPRD Kota Bima, M Taufik HAK, SH, kepada wartawan Selasa (21/02/2017) mengakui sudah mendapatkan laporan mengenai maraknya tenaga honorer baru masuk menjadi pegawai honor pada sejumlah SKPD. Bahkan, sudah mengirimkan surat ke BKD untuk klarifikasi sekaligus memertanyakan masalah itu.

Padahal, kata dia,  sesuai aturan PP 48 Tahun 2005 dan Perwali dilarang keras menerima pegawai honorer baru. Namun, kenyataannya masih saja ada penerimaan pegawai honorer baru.

Menurut Taufik, sepertinya jajaran BKD tidak bekerja, terutama Kepala.  Tidak mampu mengimplementasikan tugasnya. Seharusnya BKD selalu mengawasi maksimal aktivitas pegawai pada  SKPD, termasuk sejumlah pegawai baru. Bukan lagi rahasia, ditemukan wajah baru di kantor pemerintahan dan statusnya honorer. Hal ini menjadi pertanyaan legislatif, kemudian perlu meminta klarifikasi pada BKD.

“Rabu kita panggil BKD sudah kita buat undangan,” ujar Taufik.

Selain masalah tenaga honor, kata duta PPP ini, juga akan ditanyakan soal nasib Pansel Sekda. Hal itu karena anggarannya  ratusan juta rupiah sudah dikucurkan dan apa hasilnya ini juga perlu ditanyakan.(M.01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.