Wabup Bima Lepas Mahasiwa KKN STKIP Bima



Bima, MediaNTB.com - Wakil Bupati Bima Drs. Dahlan M.Noer melepas para Mahasiswa / Mahasiswi STKIP Bima angkatan XXVIII di halaman kantor Bupati Bima Selasa (7/2/2017). Pada kesempatan itu Wabub,mengemukakan KKN merupakan salah satu motor penggerak pembangunan Bangsa dan Negara harus diarahkan untuk melakukan pembaharuan dan perubahan mendasar karena di Era Global seperti sekarang ini, tuntutan profesionalitas merupakan suatu keharusan dalam menciptakan inovasi dan kreativitas.

 Dikatakannya, pemerintah daerah dan  masyarakat Kabupaten Bima siap mendukung kegiatan yang dilakukan oleh Mahasiswa – Mahasiswi  dalam rangka mendukung program yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah, karena setiap pelaksanaan kegiatan tanpa adanya dukungan dari Mahasiswa – Mahasiswi serta seluruh warga masyarakat maka program pemerintah tidak dapat berjalan sebagaimana yang diharapkan bersama. Oleh karena itu KKN merupakan salah satu pendekatan yang dilakukan oleh Mahasiswa – mahasiswi dalam rangka membantu program yang dilaksanakan sehingga dengan program tersebut dapat dilaksanakan dan diterapkan di tempat dimana mahasiswa – mahasiswi yang melaksanakan KKN.

Wakil Bupati Bima Drs. Dahlan M.Noer berharap dengan Bekal tersebut, Mahasiswa Menjadi Ujung Tombak Komunikasi di Tengah-Tengah Masyarakat dan Mahasiswa dapat Belajar juga Khususnya dengan Masyarakat Kabupaten Bima sehingga dengan, Kegiatan KKN -  MT STKIP di kabupaten Bima   dapat terus ditingkatkan agar Pertumbuhan Sumber Daya Manusia dan Kemajuan Pembangunan Masyarakat Kabupaten dapat Dipercepat. Ketua panitia pelaksana KKN DR. Amran Amir mengemukakan, jumlah mahasiswa / mahasiswi  sebanyak 400 orang, mereka ini akan ditempatkan di 10 kecamatan dan 24  desa di kabupaten Bima.(H/M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.