Header Ads

Bantu Korban Banjir, Pemkab. Bima Sebar 2.500 Paket Sembako



BIMA, Media NTB - Untuk meringankan beban warga yang terdampak banjir di Kecamatan Woha dan Monta, Jumat Sore (31/3) Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, Wakil Bupati H. Dahlan M. Noer dan sejumlah Kepala SKPD melakukan penyaluran 2.500 paket pada 5 desa.

Ke 2.500 paket tersebut masing-masing dibagi kepada kepala keluarga (KK) Desa Penapali 300 paket, desa Nisa 600 paket, Desa Naru 400 paket, Dadibou 400 paket, Risa 400 paket dan Desa Sakuru 400 paket yang masing-masing berisi 5 kg beras, 10 bungkus mie instan, 1 dos air mineral sumbangan PT PLN cabang Bima dan 1 kg gula.

Pembagian dipusatkan di masing-masing kantor desa dan titik pertama yang menjadi lokasi distribusi sembako adalah Kantor Desa Penapali. Setelah berdialog dengan warga, Bupati dan rombongan kemudian bertolak ke Desa Dadibou dan berakhir di Desa Naru kecamatan Woha.

Sementara penyaluran sembako di desa Risa-Woha dan Desa Sakuru-Monta akan dilanjutkan Sabtu (1/4).

Untuk mempercepat proses penyaluran, Pemkab Bima mengerahkan personil SatPolpp, TAGANA, TRC-BPBD dan armada truk Bagian Umum Setda.

Bupati Bima dalam tatap muka dengan warga di Kantor Desa Penapali dan Dadibou mengatakan, ” Sebagai umat beragama, kita tidak boleh terlalu lama bersedih dan harus segera kembali menata kehidupan agar menjadi lebih baik lagi. Mudah-mudahan musibah yang baru dihadapi akan lebih meningkatkan derajat keimanan”. Kata Bupati.

Kepada para penerima bantuan, Bupati menyampaikan bahwa bantuan pangan yang diserahkan berasal dari cadangan pangan daerah yang memang dipersiapkan untuk mengantisipasi bencana.

Oleh karena itu Kepala desa di instruksikan agar menyampaikan paket tersebut yang mudah-mudahan bisa sedikit meringankan beban warga yang terdampak banjir”. Harap Bupati.(H/M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.