Header Ads

Bupati Bima Perintahkan ASN Layani Masyarakat Dengan Senyum


Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri (IDP)

BIMA, MediaNTB.com - Sebagai pelayanan publik, Aparatur Sipil Negara (ASN) harus bekerja dan melayani masyarakat dengan senyum. Sebab sebuah pelayanan akan hambar jika tidak dibarengi dengan senyum sumringah.

Hal inilah yang menjadi penekanan Bupati Bima ketika memimpin apel pagi di lingkup Sekretariat Daerah, Selasa 28 Februari 2017.

Bupati Bima, Hj.Indah Dhamayanti Putri (IDP) mengingatkan kepada para ASN agar dalam memberi pelayanan kepada masyarakat senantiasa dihadapi dengan senyum.

"Karena senyum merupakan wujud keramahan dalam menghadapi pelayanan," ungkapnya.

Dengan senyum ketika awal menerima masyarakat dengan berbagai macam kepentingan dan tuntutan, maka hati dan perasaan orang yang dilayanipun akan menjadi senang dan dan orang mau marah pun akan luluh hatinya jika dihadapi dengan senyum dan keramahan.

"Pelayanan itu akan kehilangan makna tanpa senyum karena senyum adalah alat komunikasi yang paling menyatukan hati," tegasnya.

Bupati Bima juga kembali mebgingatkan tentang keseragaman pakaian bagi ASN. Khusus untuk masalah kerudung ASN perempuan,  dihimbau untuk menyesuaikan dengan warna keki dan tidak memakai aksesoris yang berlebihan.

"Jangan samakan pernak pernik kerudung untuk pesta dengan untuk bekerja," harap IDP. Demikian pula untuk ASN pria hendaknya berpakaian sesuai aturan yang berlaku terutama sepatu hitam dan sabuk KORPRI. Semua itu dihajatkan untuk keseragaman dan kekompakkan ASN.(M.01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.