Header Ads

Investigasi Dana Giro dan Deposito Pemda Dompu, LSM Nggahi Rawi Pahu Bersurat Ke Bank NTB



DOMPU, MediaNTB.com - Lembaga Swadaya Masyakat (LSM)  Nggahi Rawi Pahu Kabupaten Dompu, belum lama ini telah melayankan surat pemberitahuan permintaan audensi kepada direksi Bank NTB cabang Dompu. Hal ini dilakukan LSM setempat untuk melakukan investigasi mengenai besar dana Giro dan Deposito Pemda Dompu dari tahun 2015 - 2017."Saya sudah memasukan surat permintaan audensi dengan Bank NTB cabang Dompu, " ungkap Direktur LSM Nggahi Rawi Pahu Kabupaten Dompu, Wahyudin S. Pd alian Cun, kepada MediaNTB.com, Selasa (21/3/2017).

Diakui Cun, pengajuan surat tersebut merupakan bentuk sikap pihaknya untuk mulai melakukan investigasi secara mendalam mengenai dana jasa giro dan deposito pemda dompu tersebut."Ini adalah bagian dari usaha kami untuk mencari tahu berapa besar dana itu (Giro dan Deposito,  Red).

Tidak hanya itu,  lanjut Cun, pihaknya juga mempertanyakan bagaimana proses dan mekanisme dana Giro dan Deposito tersebut. Baik itu, kata dia,  di tingkat Bank NTB maupun di Pemda Dompu."Semoga saja pihak Bank NTB dan Pemda Dompu mau memberikan informasi secara men-detail," tuturnya.

Cun menegaskan,  apabila dalam item dana giro dan deposito di temukan adanya pelanggaran atau dugaan korupsi. Maka, kata dia,  pihaknya tidak segan - segan akan melaporkan persoalan tersebut kerana hukum."Kami juga sebagai LSM berhak untuk tahu dan mengawasi penggunaan anggaran di daerah ini, " tegasnya.(Sahrul)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.