Header Ads

ISWARA Kota Bima Bantu Panti Asuhan dan Ponpes



BIMA, MediaNTB.com - Ikatan Isteri Wakil Rakayat (ISWARA) DPRD Kota Bima melakukan anjang sana sekaligus membagikan 240 paket Sembako (Sembilan Bahan Pokok) ke sejumlah Panti Asuhan dan Ponpes yang tersebar di empat Kecamatan di Kota Bima, Sabtu pagi (12/3). Aksi ini sebagai bentuk kepedulian sosial kepada masyarakat.

“Selain dalam rangka bersilaturahim, kami juga sedikit memberikan bantuan berupa masing-masing 60 paket Sembako untuk empat Panti Asuhan dan Ponpes yang ada di Kota Bima,” ungkap Ketua ISWARA Kota Bima, Ny. Jumriah Feri Sofiyan, kepada wartawan.

Ketua ISWARA saat itu turut didampingi isteri-isteri anggota DPRD Kota Bima diantaranya Ny. Siti Sarah Sahbudin (isteri Wakil Ketua DPRD), Ny. Hj. Rosdiana M. Syafii (isteri Wakil Ketua DPRD), Hj. Anita Aguswirawan, Ny. Yuliana Syamsurih, Ny. Rabiah Laili M. Noor, Ny. Farita Anwar, Ny. Nana Erniwati Edi Irwansyah, Ny. Sari Desianti Indrawirawan, Ny. Hadijah Asaat, Ny. Maisah Jaidin, Ny. Hj. Subianti H. Ridwan, Ny. Emy Pulyati Nazamuddin, dan Ny. Maani Sudirman.  Pada kesempatan itu, secara tulus Ketua ISWARA menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua Ponpes dan Panti Asuhan yang telah menerima kehadiran mereka dalam kunjungan silaturahim ISWARA Kota Bima. Dia berharap apa yang diberikan tersebut tidak dilihat dari berapa besar nilainya.

“Namun yang terpenting adalah nilai silaturahimnya.  Sebatas inilah yang bisa kami lakukan sebagai satu bentuk kepedulian kami,” ucapnya. 

Usai memberikan bantuan, Ny. Jumriah, berpesan dihadapan anak anak penghuni panti asuhan untuk belajar dengan giat dan bersungguh-sungguh agar kelak menjadi anak yang pintar serta bisa mewujudkan cita-citanya.

“Belajarlah yang rajin dan bersungguh sungguh, InsyaAllah kelak apa yang kalian inginkan dan cita citakan akan bisa kalian wujudkan,” harapnya.


Pantauan langsung wartawan, Panti pertama yang dikunjungi ibu-ibu ISWARA adalah Panti Asuhan Daarul Furqan dibawah naungan Yayasan Pondok Pesantren Daarul Furqan Dodu 1 Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima. Lalu yang kedua adalah Pondok Pesantren As-Shiddiqiyah dibawah Asuhan Dra. St.Marjan, yang berlokasi di BTN Pepabri Penatoi Kecamatan Mpunda, kemudian dilanjutkan di Panti Asuhan At-Thayibah Aisyiyah Pane Rasanae Barat dan terakhir Pondok Pesantren Imam Safi’i Jatiwangi Asakota.

Dalam setiap penyerahan bantuan paket Sembako tersebut Pimpinan Ponpes dan Panti memberikan ucapan yang sama kepada ISWARA Kota Bima atas apa yang dilaksanakan dalam kegiatan silaturahim ‘Indahnya Berbagi’ bersama ini. Seperti yang disampaikan oleh Dra. St.Marjan, Pimpinan Ponpes As-Shiddiqiyah.

“Terimaksih yang tak sehingga kami sampaikan kepada ibu-ibu Iswara Kota Bima atas kepedulian dan perhatiannya terhadap keberadaan pondok pesantren kami. Semoga apa yang diperbuat ini akan mendapatkan Ridho dan Keberkahan dari Allah SWT, tentunya dalam bentuk kemudahan dalam setiap urusannya” ucap Marjan.(M.01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.