Header Ads

Mori Hanafi Reses di Sape dan Lambu, Antusias Warga Meriah


Warga Masyarakat Antosias Foto Bersama Mori Hanafi

BIMA, MediaNTB.com - Sejumlah anggota DPRD NTB saat ini disibukkan dengan kegiatan Reses atau aktivitas turun ke masyarakat untuk menyerap aspirasi dari masyarakat yang ada di Daerah Pemilihan (Dapil) mereka masing-masing. Tak terkecuali, anggota DPRD NTB Dapil Kota Bima, Kabupaten Bima dan Dompu. Reses perdana di tahun 2017 ini tujuannya untuk menyerap secara langsung keinginan dan harapan masyarakat di bidang pembangunan.

Seperti disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD NTB, Mori Hanafi, SE, M.Comm, saat menggelar Reses di Kecamatan Sape dan Kecamatan Lambu Kabupaten Bima,  aspirasi yang diserap oleh anggota dewan dari masyarakat itu cukup penting untuk didengar karena segala ungkapan maupun keluhannya disampaikan langsung kepada pemangku kebijakan ataupun wakil rakyat di Dewan. 

"Sebab lewat reses, kami dari Legislatif bisa secara langsung mendengarkan aspirasi masyarakat bawah. Karena itulah riil yang terjadi di masyarakat," ungkapnya kepada wartawan, Selasa (1/32017).

Pria yang santer disebut sebagai kandidat kuat Calon Wagub NTB usungan Partai Gerindra ini menjelaskan bahwa berbagai aspirasi yang disampaikan  itu akan dirangkum menjadi pokok-pokok pikiran yang diusulkan dalam APBD untuk direalisasikan. Berdasarkan informasi yang dihimpun Garda Asakota, kegiatan Reses Mori Hanafi di dua Kecamatan tersebut disambut penuh antusias oleh segenap komponen masyarakat. 

Momentum tersebut dimanfaatkannya untuk menyerap aspirasi sekaligus menyampaikan informasi realisasi bantuan yang sudah diperjuangkannya. Menurut Efendi Kusnandar, S.IP, Staf Ahli Wakil Ketua DPRD NTB, Mori Hanafi, beberapa item program yang sudah dilaksanakan di Kecamatan Sape dan Lambu adalah bronjongnisasi di Desa Lanta dan Desa Rai Oi, bor air dalam di Desa Nae, bantuan Sanggar Seni Pemuda dan bantuan lainnya.

"Khusus untuk usulan rabat gang di Desa Simpasai Lambu InsyaAllah akan direalisasikan bulan Mei mendatang. Sementara yang diusulkan untuk diperjuangkan adalah program percetakan sawah baru. "Menanggapi usulan percetakan sawah baru ini, bapak Mori Hanafi berkomitmen akan memperjuangkannya masuk kedalam APBD Perubahan 2017," sebutnya.(M.01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.