Siswa SDIT Insan Kamil Kunjungi Kantor Walikota Bima



BIMA, MediaNTB.com - Sebanyak 57 orang siswa Sekolah Dasar SDIT Insan Kamil Kota Bima mengunjungi kantor Walikota Bima pada Rabu (8/3), didampingi oleh Kepala Sekolah SDIT Insan Kamil Erni Johan, SP, dan 4 orang staf pengajar. Mereka diterima oleh Wakil Walikota H. A. Rahman H. Abidin, SE, di aula kantor Walikota, didampingi oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak M. Nur Majid, SH. MH.

Kesempatan tersebut dimanfaatkan oleh Wakil Walikota untuk berinteraksi dengan para pelajar. Ia menjelaskan secara sederhana tentang kegiatan pemerintahan dan pembangunan serta memberikan motivasi bagi murid SDIT Insan Kamil. “Semoga murid SDIT Insan Kamil dapat mengambil ilmu dalam kunjungan ini", katanya.

Raras, salah satu siswa SDIT Insan Kamil, bertanya kepada Wakil Walikota mengenai tugas Walikota dan Wakil Walikota. Wakil Walikota menjelaskan berbagai tugas yang dilaksanakannya diantaranya membantu Walikota dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah.

Menurut Kepala SDIT Insan Kamil, kunjungan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman mengenai berbagai jenis pekerjaan sehingga para siswa mendapat gambaran tentang berbagai profesi dan dapat menentukan cita-citanya. Siswa dapat melihat, mengamati, bahkan berdialog langsung dengan para pegawai yang ada di lingkungan kantor Walikota Bima. Dalam kunjungan kali ini, para siswa disuguhkan informasi tentang tugas-tugas Walikota dan Wakil Walikota.

“Atas nama SDIT Insan Kamil kami mengucapkan terima kasih kepada Wakil Walikota Bima yang telah menyambut dengan antusias, ditambah pemberian wejangan dan motivasi. Alhamdulillah, hal ini akan sangat bermanfaat karena dapat menambah ilmu pengetahuan bagi anak didik", katanya.

Acara kemudian ditutup dengan sesi foto bersama dan kunjungan ke ruangan kerja Wakil Walikota dan ruangan lainnya di kantor Walikota.(H/M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.