Wakil Bupati Bima Hadiri Deklarasi Cinta Damai



BIMA, Media NTB - Wakil Bupati Bima Drs. Dahlan M.Noer pada hari jum’at (31/3) menghadiri kegiatan deklarasi cinta damai yang dilaksanakan oleh para pengurus remaja masjid Desa Tonggorisa Kecamatan Palibelo. Kegiatan tersebut dilangsungkan di lapangan Volly Desa Tonggorisa dihadiri oleh Kapolres Bima, Kepala BNNK, camat Palibelo, ParaPenasehat dan pengurus remaja masjid kecamatan Palibelo, para ketua PC. KNPI Kecamatan  Palibelo, dan Ketua PC. KNPI Kecamatan Woha, Ketua BKPRMI Kabupaten Bima, Toga,Toma serta seluruh warga masyarakat.Jelas Kabag Humas dan Protokol Armin Farid melalui siaran persnya.

Wakil Bupati Bima, Drs. H.Dahlan M.Noer menyampaikan, bahwa dengan kita melaksanakan kegiatan deklarasi cintai damai ini, bagaimana kedepan kita selaku warga Negara Republik Indonesia, Kabupaten Bima pada umumnya, bisa menjaga keamanan di wilayah kita dalam rangka mewujudkan Bima Ramah. Oleh Karenanya,katanya, dengan adanya Deklarasi Cintai Damai, mari kita rapatkan barisan dan satukan langkah bersama dalam rangka menjaga daerah kita tercinta ini,.Hal ini dikarenakan kalau bukan kita siapa lagi yang bisa menjaga rasa keamanan dan kenyamanan wilayah kita dengan selalu berkoordinasi dengan seluruh elemen.

Selain itu,lanjutnya, kita juga bisa meningkatkan rasa kebersamaan, persatuan dan kesatuan antar masyarakat yang berbhineka terdiri dari beragam suku, agama, ras dan antar golongan (SARA),agar selalu mengedepankan rasa cinta damai, serta dapat mengantisipasi isue-isue negatif yang saat ini berkembang yang dikhawatirkan dapat mengancam perpecahan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Begitupula terkait dengan visi misi kami Bima Ramah, yang mana dalam visi misi ini.terkandung antara harapan dan kenyataan, sehingga perlu dukungan dan upaya kita bersama dalam mewujudkan itu sehingga dengan visi misi ini kedepan dalam rangka mensejahterkaan seluruh warga masyarakat” ujurnya.

Wabup menambahkan, terkait dengan narkoba, seperti kita ketahui bersama, bahwa narkoba merupakan salah satu zat yang dapat merusak generasi kita,sehingga perlu kita bersatu padu menuntaskan bersama – sama sehingga peredaran narkoba ini tidak akan meluas di wilayah kita.

”Maka dari itu dengan kita bersatu padu bergandengan tangan dan selalu berkoordinasi, bahaya narkoba dapat kita tekan sehingga tidak meraja lela di kalangan pelajar dengan selalu memberikan penyuluhan terkait bahaya narkoba di kalagnan remaja dan orang dewasa ini” paparnya.

Wabup berharap, semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, mari kita bersama – sama untuk menjaga dan mengedepankan aksi cintai damai di wilayah kita dengan bersama – sama mendukung dan menjaga keamanan wilayah kita.

Sementara itu, Kapolres Bima M.Eka Fathurrahman mengatakan, bahwa dengan kegiatan seperti ini saya  mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama – sama menjaga wilayah kita ini, karena tanpa adanya dukungan dari kita semua, maka keamanan kita tidak bisa berjalan sesuai dengan harapan.”Sekaligus dapat meminimalisir terjadinya aksi perkelahian antar kampung, aksi curanmor dan lain sebagainya”Jelas Eka

Maka dari itu,lanjutnya, saya selaku kapolres Bima menyambut baik dengan adanya kegiatan ini,sehingga kita dapat membrikan pemahaman kepada seluruh warga masyarakat, terkait dengan pentingnya menjaga wilayah kita,dari Oknum yang ingin mengacaukan wilayah, maupun daerah tercinta ini.

“Dengan adanya kegiatan deklarasi cintai damai ini, kepada para tokoh agama, tokoh pemuda seluruh elemen masyarakat, saya mengajak untuk bersatu padu dalam rangka menjaga wilayah dengan memberikan rasa kenyamanan sehingga dengan adanya rasa kenyamanan ini, diharapkan kita bisa melaksanakan rutinitas kita dalam melaksanakan kegiatan sehari – hari”.Ujurnya.(H/M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.