Header Ads

Wali Kota Bima Gagas Kegiatan Penyuluhan Hukum



BIMA, MediaNTB.com - Walikota Bima M. Qurais H. Abidin menggagas dilaksanakan penyuluhan hukum untuk masyarakat dan pemerintah Kelurahan serta Kecamatan. Gagasan ini disampaikan pada saat pertemuan sekaligus perkenalan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bima yang baru, Widagdo Mulyono, yang menggantikan Eko Prayitno yang akan bertugas sebagai Kajari Tegal – Slawi.

Pertemuan dilaksanakan di aula kantor Walikota pada Jumat, 3 Maret 2017, dihadiri oleh Wakil Walikota H. A. Rahman H. Abidin, SE, Wakil Ketua DPRD Kota Bima M. Syafei, ST, Plt. Sekretaris Daerah Drs. Mukhtar, MH, pimpinan SKPD Lingkup Pemerintah Kota Bima, serta Camat dan Lurah.

“Bulan depan Kota Bima akan memperingati hari ulang tahun yang ke-15. Semangat yang ingin kami bawa dalam peringatan HUT tersebut adalah semangat untuk bangkit membangun daerah serta mewujudkan masyarakat yang taat hukum. Tujuan maupun semangat ini akan sangat membutuhkan dukungan jajaran Kepolisian, TNI, serta legislatif dan yudikatif”, kata Walikota.

Sebagai salah satu upaya untuk mewujudkan masyarakat yang taat hukum, Walikota berencana mengadakan penyuluhan hukum dengan mengundang pihak Kepolisian, TNI serta Kejaksaan maupun Pengadilan sebagai pembicara.

Peserta direncanakan berasal dari unsur pemerintah Kelurahan, Kecamatan, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), hingga tokoh agama maupun tokoh masyarakat.

“Ini merupakan langkah persiapan kita melaksanakan relokasi warga yang bermukim di kawasan bantaran sungai. Masyarakat perlu mengetahui hal-hal yang secara hukum memang tidak diperbolehkan, agar tidak terjadi konflik dalam upaya penegakan peraturan perundang-undangan”, kata Walikota.(H/M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.