Header Ads

Anggota DPR RI H.M. Syafruddin Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di SMK Taman Madya Bima



Bima, Media NTB - Anggota DPR RI, M. Syafruddin ST melakukan Sosialisasi 4 pilar kebangsaan yakni, Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bineka Tunggal Ika di SMK Taman Madya Bima Jum’at siang (14/4/2017).

Sosialisasi yang digagas dalam bentuk Dengar Pendapat dengan Masyarakat ini, selain oleh Politisi Senayan dari Fraksi PAN yang akrab disapa Rudi Mbojo, juga dihadirkan Akademisi M. Tahir Irhas M.Si Puket III STKIP Bima dengan M. Daud Akbar ST Pendiri SMK Taman Madya Bima sebagai narasumber.

Dipandu oleh M. Yunus S.Pd, beberapa peserta menyampaikan aspirasi secara langsung kepada Rudi Mbojo antara lain ditipberatkan pada peningkatan kualitas pendidikan di kabupaten Bima.

Pantauan langsung wartawan, acara yang juga merupakan wadah penyerapan aspirasi rakyat yang diselenggarakan oleh politisi senayan dua periode Daerah Pemilihan (Dapil) NTB ini berlangsung ramai dihadiri oleh Tokoh Masyarakat, Perwakilan Organisasi Kepemudaan, Pengawan dan dewan Guru setempat.

“Menurut pantauan kami, kegiatan di SMK Taman Madya Bima ini sangat progresif dan memberikan kontribusi bagi daerah,” Ungkap Khairudin S.Pd kepada Rudi Mbojo saat dengar pendapat digelar.

Pengawas SMK/SMA NTB ini berharap pelaksaan kegiatan sekolah dapat diperhatikan oleh anggota dewan putra kabupaten Bima ini.

“Berhubung juga Smk dan Sma sudah diambil alih oleh Propinsi kami ingin bapak bisa berperan,” katanya.

“Jika Bapak dapat memperjuangkan aspirasi kami memajukan pendidikan di NTB dan Bima khususnya, maka bapak adalah Pahlawan bagai warga NTB” Hapanya mengahiri yang selanjutnya ditanggapi langsung oleh Rudi Mbojo.

“Saya sudah catat dan akan saya akan sampaikan ke pusat,” katanya Rudi Mbojo.

Mengingat kondisi sosial kemasyarakatan kabupaten Bima dan NTB pada Umumnya yang multi Etnis, Agama dan Suku, Rudi Mbojo menghimbau masyarakat untuk tetap hidup berdampingan, rukun dan bersatu sesuai pilar kebangsaan Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.(M.01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.