Header Ads

DPD II KNPI Kab. Bima Lantik PK. KNPI Se- Kab. Bima


 
BIMA, Media NTB - Ketua DPD II KNPI Kabupaten Bima Ferdiansyah Fajar Islam, ST melantik Pengurus KNPI Kecamatan yang berada di 18 kecamatan se – Kabupaten Bima yang dirangkaikan dengan rapat pimpinan daerah DPD KNPI Kabupaten Bima. Kegiatan tersebut dilaksanakan di paruga NaE Bolo pada hari senin (3/4). Hadir dalam kegiatan ini, Wakil Bupati Bima, Unsur FKPD kabupaten Bima, Ketua DPD 1 Provinsi NTB, jajaran KNPI Kabupaten Buna,  seluruh OKP serta Pengurus Kecamatan KNPI yang berada di 18 kecamatan.

Ketua DPD II KNPI Kabupaten Bima Ferdiansyah Fajar Islam, ST menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini selain  melantik Pengurus KNPI Kecamatan yang berada di 18 kecamatan se – Kabupaten Bima yang dirangkaiakan dengan rapat pimpinan daerah DPD KNPI Kabupaten Bima ini, juga dalam rangka mempererat tali silaturahmi diantara seluruh jajaran pengurus PK. KNPI Kecamatan, sehingga dengan adanya kegiatan ini dapat mempererat kebersamaan yang telah lama dilaksanakan sekaligus dalam rangka peningkatan arah dan kebijakan guna membawa bendera KNPI kearah yang lebih baik lagi, terutama program yang akan dilaksanakan kedepannya.  Dengan  keberadaan KNPI ini juga bisa menjadi mitra pemerintah daerah, maka dari itu dengan kemitraan ini kami dari pengurus KNPI Kabupaten Bima siap mendukung pelaksanaan program pemerintah daerah dengan terjalinya kemitraan ini.

Saya selaku ketua KNPI Kabupaten Bima dan secara pribadi mengajak kepada seluruh ketua dan anggota KNPI yang berada di 18 kecamatan agar kebersamaan yang telah kita laksanakan ini kedepanya bisa dipererat lagi, mengingat KNPI ini merupakan salah satu organisasi pemuda yang telah lama di kenal secara luas., dikalangan pemuda dan seluruh masyarakat. Imbuhnya.

 Begitu juga disampaikan oleh Ketua DPD 1 KNPI Provinsi NTB yang diwakili oleh Bung Syahbudin, S.Pd, M.Si memaparkan bahwa Pemuda merupakan penerus perjuangan generasi terdahulu untuk mewujukan cita-cita bangsa. Pemuda menjadi harapan dalam setiap kemajuan di dalam suatu bangsa, Pemuda lah yang dapat merubah pandangan orang terhadap suatu bangsa dan menjadi tumpuan para generasi terdahulu untuk mengembangkan suatu bangsa dengan ide-ide ataupun  gagasan yang berilmu, wawasan yang luas, serta berdasarkan kepada nilai-nilai dan norma yang berlaku di dalam masyarakat.

Sebagai penerus tongkat estafet perjuangan yang menjadi simbol kemajuan suatu bangsa, kita wajib meneladani semangat dan idealisme mereka agar kelak lahir Soekarno-Soekarno baru, Soe Hok Gie-Soe Hok Gie baru, serta pemikir-pemikir baru yang memiliki pola pikir baru, kreatif dan segar, sehingga  Para pemuda yang tergabung dalam wadah KNPI harus memiliki kematangan intelektual, kreatif, percaya diri, inovatif, memiliki kesetiakawanan sosial dan semangat nasionalisme yang tinggi dalam pembangunan nasional dengan harapan mampu bertanggung jawab dalam membina kesatuan dan persatuan NKRI, serta mengamalkan nilai-nilai yang ada di dalam pancasila agar terciptanya kedamaian, kesejahteraan umum, serta kerukunan antar bangsa, lebih – lebih pada daerah kita sendiri.ujarnya.

           
Wakil Bupati Bima  Dahlan M.Noer dalam arahan mengatakan bahwa KNPI merupakan induk Organisasi kepemudaan oleh karena itu, saya mengharapkan Organisasi - Organisasi kepemudaan yang ada dapat bersinergi satu sama lainya dengan wadah induk organisasi KNPI ini, sehingga organisasi - organisasi pemuda yang ada akan nampak eksistensinya di tengah masyarakat.

Pelantikan PK. KNPI  ini merupakan suatu satu tahapan untuk keberlangsungan Organisasi ini yang telah dapat terlaksana yaitu pelantikan pengurus kecamatan DPD KNPI Kabupaten Bima periode 2017 – 2020.  Ini berarti bahwa saat ini DPD KNPI Kecamatan Kabupaten Bima telah memiliki kepengurusan yang sah, yang selanjutnya akan melaksanakan program – program KNPI. Untuk itu saya atas nama pemerintah Kabupaten Bima mengucapkan selamat atas dilantinya saudara – saudara sebagai Pengurus Kecamatan DPD KNPI Kabupaten Bima Periode 2017 – 2020.

Lahirnya KNPI diilhami dari rasa kepekaan dan kepeloporan generasi muda dengan menggalang persatuan dan kesatuan, mengkonsolidasi keanekaragaman potensi, membentuk sinkronisasi dan sinergi  dalam rangka mensukseskan pembangunan nasional. Dalam konteks pembangunan daerah peranan pemuda dan KNPI haruslah dioptimalkan dalam rangka menyongsong kemajuan Kabupaten Bima pada masa yang akan datang.

Kita mengingat kembali bahwa dalam sejaran perjuangan Bangsa Indonesia membuktikan bahwa pemuda berperan penting dalam Kemenrdekaan dimana saja, di negara mana saja Kemerdekaan tak luput dari peran pemuda karena pemudalah yang paling bersemangat dan ambisius memeperjuangkan perubahan menuju lebih baik, dan usia – usia itu tidak dapat diremenhkan. Mereka punya peranan penting dalam perjuangan. Maka dari itu jika ingin Indonesia menjadi lebih baik maka perbaikan itu yang utama ada di tangan pemuda, perbaikan itu akan tegak dari tangan pemuda dan dari pemuda.

Selaku Pemerintah daerah menyampaikan keberadaan KNPI ini, Saya bersama Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri akan selalu memperhatikan program kerja DPD KNPI Kabupaten Bima dalam rangka mengaktualisasikan peran kepemudaan dalam pembangunan terutama mendukung Visi Kabupaten Bima yang Religius, Aman, Makmur, Amanah Dan Handal di masa depan.

Wakil Bupati Bima  Dahlan M.Noer berharap kepada saudara – saudara mempunyai komitmen yang sama dalam memajukan Organisasi ini ke arah yang lebih baik serta dapat bersinergi dengan pemerintah daerah Kabupaten Bima khususnya dalam rangka mensukseskan pelaksanaan berbagai program pembangunan di Kabupaten Bima, karena dalam melaksanakan program pembangunan perlu dukungan dari semua pihak termasuk keberadaan DPD KNPI sekaligus  semangat kepeloporan pemuda  dapat dijadikan sebagai acuan DPD KNPI Kabupaten Bima untuk merumuskan program kerja yang bersentuhan langsung dengan kepentingan pemuda dan masyarakat Kabupaten Bima.  Kepada kepengurusan DPD KNPI Kabupaten Bima juga harus mampu memfasilitasi terciptannya lapangan kerja bagi pemuda dan masyarakat Kabupaten Bima.

Menurut Laporan Ketua Panitia pelaksana Dafulah, S.Pd bahwa terkait dengan kegiatan yang kita laksanakan ini merupakan salah satu agenda penting dalam organisasi KNPI, sehingga wajib untuk diikuti dan dilaksanakan oleh seluruh Jajaran OKP yang tergabung dalam wadah  KNPI.

Kegiatan pelantikan dan Rapimda DPD KNPI Kabupaten Bima diikuti oleh seluruh Pengurus Kecamatan KNPI  yang ada di 18 kecamatan dan 58 OKP yang ikut dalam kegiatan ini  serta seluruh pengurus KNPI Kabupaten Bima, sehingga selain menghadiri pelantikan PK. KNPI juga membahas terkait dengan program apa saja yang dilaksanakan kedepan dalam rangka membawa organisasi KNPI kearah yang lebih baik.

Untuk itu saya menghimbau kepada seluruh  PK. KNPI dan OKP untuk dapat mengikuti kegiatan ini sampai selesai sekaligus memberikan ide – ide maupun pemikiran yang positif dalam rangka membawa organisasi KNPI kearah yang lebih maju.(H.03/M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.