Iman Silaturahmi Denagan Komitas Hip-Hop Dana Mbojo



BIMA, Media NTB - Komunitas Seni kontekstual Hip-Hop Dana Mbojo mengundang Pengusaha Muda Ulet Jaya Bima, Iman Soryo Wibowo, SE untuk silaturahmi sekaligus ngobrol bareng membahas permasalahan dan kendala sosial ekonomi yang dihadapi oleh pemuda Kota Bima saat ini.

Iman datang ke lokasi dengan Motor Harley warna hitam yang ia miliki di Lingkungan Bedi Kelurahan Manggemaci Kecamatan Mpunda Kota Bima. Selain Iman, ada beberapa timnya yang mengiringi owner Ulet Jaya, yakni Rayen dari Jaringan Masyarakat Sipil Mataram dan Wira, seorang pengusaha muda lokal.

Dalam paparannya, Komunitas Hip-hop mengeluhkan tentang ruang berkreasinya yang sangat terbatas dengan fasilitas seala kadarnya

Padahal komunitas Seni Hip Hop Dana Mbojo memiliki kepedulian untuk merangkul potensi pemuda mbojo yg memilik bakat seni yang otodidak. ”Pemerintah Kota Bima selayaknya memberikan apresiasi kepada pemuda bima yang memiliki bakat seni,” ujar hamdan salah satu anggota komunitas Hip Hop Dana mbojo

Menanggapi keluhan tersebut, Iman mengatakan pemuda harus difasilitasi sesuai dengan kebutuhan pecinta seni. Hal ini bertujuan untuk mengembangkan potensi yang dimiliki oleh pemuda.

Selanjutnya, Iman berjanji akan menfasilitasi kegiatan lounching lagu mereka yang berjudul Stop Seks Bebas dan Narkoba di berbagai lokasi di Kota Bima dalam waktu dekat ini.

Lebih jauh Iman Ulet Jaya menyinggung tentang banyaknya pemuda pengangguran, sehingga berdampak pada kasus kriminal yang sangat tinggi. ”Hal ini harus diselesaikan dengan membuka lapangan kerja seluas-luasnya, salah satunya adalah menggeluti dunia kewirausahaan,” ujarnya.

Ditambahkannya, semakin sibuknya mereka untuk mencari nafkah, otomatis kesejahteraan pun terjawab dan tingkat kriminal akan terus berkurang.(M.02)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.