Header Ads

Lomba Kelurahan Tingkat Kota Bima Dimulai, Kelurahan Lampe Dinilai Pertama



BIMA, Media NTB - Penilaian Lomba Kelurahan Tingkat Kota Bima dimulai. Mulai Rabu, 19 April 2017, tim penilai Lomba Kelurahan Tingkat Kota Bima melakukan penilaian pada kelurahan terpilih di masing-masing kecamatan. Jadwal hari pertama penilaian yakni Kelurahan Lampe Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima.

Tim penilai berjumlah 15 orang terdiri atas Tim Penggerak PKK Kota Bima dan unsur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. Tujuan lomba adalah untuk mengevaluasi kegiatan pada bidang pemerintahan dan kemasyarakatan dalam kurun waktu 2 (dua) tahun yaitu tahun 2015-2016.

Beberapa aspek yang menjadi indikator penilaian diantaranya bidang pemerintahan, kamtibmas, PKK, perekonomian, pendidikan serta pelestarian adat dan budaya, kesehatan, tanggap dan siaga bencana, lembaga kemasyarakatan dan penanggulangan kemiskinan, pemberdayaan masyarakat dan peningkatan kapasitas masyarakat, pelestarian lingkungan dan kebersihan, serta bidang kewilayahan dan partisipasi masyarakat.

Hadir pada kegiatan tersebut Asisten I Setda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Drs. M. Farid, M. Si, Ketua TP PKK Kota Bima Hj. Yani Marlina, Ketua Dharma Wanita Kota Bima, anggota DPRD Kota Bima Dapil III Najamuddin, sejumlah pimpinan OPD, serta tokoh agama dan tokoh masayarakat Kelurahan Lampe Kecamatan Rasanae Timur.

Lurah Lampe A. Karim Muhammad menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kelurahan Lampe yang telah menjaga kondusifitas lingkungannya sehingga tingkat keamanan dan ketertiban wilayah tersebut terjaga dengan baik.

“Sampai saat ini dari sisi keamanan dan ketertiban Kelurahan Lampe tidak pernah terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, tindak kejahatan 0%”, ujarnya.

Camat Rasanae Timur Dra. Hj. Misbah dalam pengantanya berharap kepada Tim Penilai untuk memberikan penilaian yang objektif. Ia juga berharap Kelurahan Lampe Kecamatan Rasanae Timur dapat mewakili Kota Bima pada Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi NTB.

Asisten I berharap ke depan sinergi antara organisasi kemasyarakatan dan pemerintah daerah dapat berkesinambungan dan terjalin dengan baik. Setelah acara seremonial, tim penilai melakukan penilaian administratif sekaligus mengunjungi lokasi penilaian diantaranya Rumah Sehat dan Kebun Contoh Kelurahan Lampe.

Lokasi penilaian berikutnya adalah Kecamatan Mpunda diwakili oleh Kelurahan Sambinae, dinilai pada Kamis, 20 April 2017. Kecamatan Raba diwakili oleh Kelurahan Rabangodu Selatan akan dinilai pada Selasa, 25 April 2017. Kecamatan Rasanae Barat diwakili oleh Kelurahan Paruga dinilai pada Rabu, 26 April 2017. Kecamatan Asakota diwakili oleh Kelurahan Kolo akan dinilai pada Kamis, 27 April 2017.(H/M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.