Header Ads

Meriahkan HUT Kota Bima ke-15, DPK Gelar Lomba Untuk Pelajar



KOTA BIMA, Media NTB - Memeriahkan HUT Kota Bima ke-15, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Bima menggelar berbagai lomba untuk para pelajar yaitu Lomba Menggambar dan Mewarnai untuk pelajar TK/PAUD, Lomba Bercerita bagi siswa SMP/MI dan Lomba Duta Baca bagi pelajar SMA/SMK/MA di Taman Ria Kota Bima pada Selasa (04/04).

Kegiatan dibuka oleh Wakil Walikota Bima H. A. Rahman H. Abidin, SE, dihadiri oleh para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemerintah Kota Bima. Selain itu, hadir pimpinan PLN Wilayah Bima, Pertamina Cabang Bima, Bank Mandiri dan Bank NTB, yang juga merupakan sponsor lomba yang rutin dilaksanakan tiap tahun oleh Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Bima ini.

Berdasarkan laporan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Bima Dra. Hj. Sri Ratnawati, MH, ketiga mata lomba akan dilaksanakan selama 3 (tiga) hari yakni tanggal 4 April 2017 untuk lomba menggambar dan mewarnai, tanggal 05 April 2017 untuk lomba bercerita dan tanggal 6 April 2017 untuk lomba duta baca.

Lomba menggambar dan mewarnai diikuti oleh 114 peserta dari TK/PAUD se-Kota Bima, sedangkan lomba bercerita diikuti oleh 38 peserta dari SD/MI se-Kota Bima serta lomba duta baca diikuti oleh 16 siswa SMA/SMK/MA se-Kota Bima.

Wakil Walikota berharap kegiatan ini dapat merangsang anak-anak untuk berkreasi mengembangkan imajinasinya. Dikatakannya ini merupakan bentuk investasi pada bidang pengembangan SDM sebagai upaya menyiapkan generasi penerus yang hebat dan berkarakter.

Ia juga berharap kegiatan ini dapat berkelanjutan serta bisa ditingkatkan kualitas dan cakupan pelaksanaannya.

“Manfaat lain kegiatan ini adalah sebagai semacam terapi untuk membuat anak-anak kita melupakan traumanya pada kejadian banjir lalu”, ujar Wakil Walikota.(H/M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.