Header Ads

Perayaan HUT Kota Bima ke-15, Dinas Pariwisata Gelar Workshop Videografi



KOTA BIMA, Media NTB - Dinas Pariwisata Provinsi NTB bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Kota Bima dan Kompas Grup menggelar Workshop Videografi pada Rabu, 4 April 2017, di Istana Asi Mbojo Kota Bima. Workshop dibuka oleh Staf Ahli Bidang Kesejahteraan Rakyat, Kemasyarakatan dan SDM Ir. Darwis. Hadir sejumlah utusan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemerintah Kota Bima.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Bima Drs. H. Sukri, M.Si, melaporkan bahwa Workshop Videografi diadakan untuk mendukung berbagai kegiatan promosi daerah seperti Pesona Indonesia, Pesona Tambora, khususnya Festival Teluk Bima dan Festival Pesona Lawata dalam rangka menyambut HUT Kota Bima ke-15. Workshop dilaksanakan selama sehari diikuti oleh 100 peserta dari berbagai OPD terkait, insan pers, mahasiswa serta para siswa sekolah menengah kejuruan di Kota Bima, menghadirkan narasumber dari pewarta Kompas Grup Eddy Hasby.

Ir. Darwis dalam sambutannya mengapresiasi Dinas Pariwisata dan Kompas Grup yang telah menyelenggarakan kegiatan workshop.

Disampaikannya, dunia videografi adalah sebuah dunia yang sangat menyenangkan, penuh daya tarik, menantang kreativitas dan membantu kita dalam berkomunikasi dengan siapa saja. Dengan teknik videografi yang kreatif dan komunikatif, kita bisa mengabadikan beragam peristiwa di sekitar kita, menciptakan beragam karya dan media yang bukan saja bisa dipandang, namun juga didengar.

“Dengan video kita bisa bercerita, berbagi informasi, menghibur, menularkan pengetahuan, bahkan mempengaruhi orang lain”, katanya.

Selain itu, apabila pemanfaatan sarana video tersebut dapat dimaksimalkan, maka akan menunjang ekonomi kreatif bagi pelakunya. Untuk itu, ia berharap peserta mengikuti kegiatan workshop dengan serius agar ilmunya kelak dapat diaplikasikan untuk menunjang pelaksanaan tugas di kantor atau profesinya masing-masing.(H/M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.