Wagub NTB Resmikan Taman Wisata Kalaki


          
Bima, Media NTB - Wakil Gubernur NTB H.Muhammad Amin, SH M.Si pada hari minggu (9/4) bertempat di taman / objek  wisata kalaki Kabupaten Bima meresmikan keberadaan taman wisata kalaki yang dirangkaikan dengan peresmian Tourism Information Center VIP Room Bandara Sulltan Muhammad Salahudin Bima serta Pembukaan Pameran Ekonomi Kreatif. Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Bima, Para Assisten, Kabag Kadis Lingkup Pemkab. Bima, ketua TP.PKK Kabupaten Bima, Ketua BKOW Provinsi NTB, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB dan Kadis Pariwisata Kabupaten Bima serta seluruh peserta pameran ekonomi kreaktif.
           
HM. Amin dalam arahan peresmian taman wisata kalaki yang dirangkaikan dengan peresmian Tourism Information Center VIP Room Bandara Sulltan Muhammad Salahudin Bima serta Pembukaan Pameran Ekonomi Kreatif ini merupakan salah satu langkah nyata dalam rangka mendukung sektor pariwisata, hal ini dikarenakan keberadaan pantai kalaki ini merupakan salah satu destinasi wisata yang sangat terkenal di wilayah Kabupaten dan Kota Bima, maka dari itu saya selaku Wakil Gubernur menitipkan pesan dan harapan kepada pemerintah Kabupaten Bima lebeih – lebih kepada kepala Dinas Pariwisata agar keberadaan pantai kalaki ini agar dapat dijaga, dirawat keberadaanya, karena dengan dirawatnya pantai kalaki ini akan berdampak positif pada sektor pariwisata sekaligus dapat menyumbang Pendapatan asli daerah khussunya di sektor pariwisata.
           
Oleh karena itu dengan diresmikan penggunaan objek wisata ini, sedikit tidaknya akan berdampak pada wisatawan baik itu wisatawan Mancanegara maupun wisatawan Lokal yang ingin melakukan rekreasi sehingga dari kedatangan wisatawan tersebut juga akan berdampak meningkatnya sektor ekonomi dengan memasarkan cinderamata maupun khas yang dimiliki oleh para industri pengusaha maupun IKM yang berada di daerah kabupaten Bima.
           
Begitupun keberadaan Tourism Information Center VIP Room Bandara Sulltan Muhammad Salahudin Bima yang mana TIC ini merupakan hal yang sangat penting, dimana para turis mancanegara nantinya bisa mendapatkan informasi yang akurat terkait dengan daerah wisata yang ada di Kabupaten Bima sehingga para turis mancanegara akan mendapatkan informasi mengenai hasil kerajinan yang dimiliki oleh para IKM yang berada di Kabuapaten Bima selain informasi terkait wisatawan maupun keberadaan hotel yang ada di daerah Kabupaten Bima.
           
Maka dari itu dengan  peresmian taman wisata kalaki yang dirangkaikan dengan peresmian Tourism Information Center VIP Room Bandara Sulltan Muhammad Salahudin Bima serta Pembukaan Pameran Ekonomi Kreatif ini kedepanya sektor maupun dunia pariwisata yang ada di wilayah Kabupaten Bima bisa meningkat sekaligus meningkatkan pendapatan masyarakat dari hasil penjualan hasil kerajinan tangan yang dimiliki.
           
Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri dihadapan wakil Gubernur NTB menyampaikan bahwa  Kabupaten Bima merupakan salah satu  daerah dengan destinasi wisata yang lengkap. Bentangan alam yang indah dan dikelilingi oleh laut menawarkan destinasi wisata bahari dan wisata pantai dengan bentangan pantai-pantai indah mulai dari Tambora hingga Sape, Parado hingga pulau Sangiang. Jejak kejayaan Kerajaan dan kesultanan Bima di masa lalu baik di wilayah kota Bima maupun kabupaten Bima telah mewariskan ragam potensi situs sejarah dan budaya yang menjadi salah satu daya tarik wisata sejarah dan budaya.
           
Saya selaku kepala daerah menyadari bahwa posisi strategis serta peluang tersebut belum secara maksimal dikembangkan dalam rangka pengembangan kepariwisataan  dan industri kreatif dalam rangka percrepatan akselerasi pembangunan dan peningkatan taraf hidup masyarakat. Padahal bentangan alam dan keindahan wilayah Kabupaten Bima yang berpadu dengan sejumlah potensi ekonomi lainnya, sangat menjanjikan harapan bagi pengembangan kepariwisataan dan industri kreatif.
           
Atas nama pemerintah daerah juga kami memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya kegiatan Pameran Ekonomi Kreatif ini dalam rangka menggali, mengangkat serta mempromosikan potensi keunggulan produk lokal dan industri kreatif yang berpadu dengan pengembangan kawasan wisata.Karena antara industri kreatif dan pariwisata seperti dua sisi mata uang yang tidak bisa dipisahkan. Industri kreatif akan menjadikan suatu wilayah berkembang dan dikenal oleh masyarakat luas dan demikian pula sebaliknya, destinasi wisata akan berkembang dan lebih maju jika ditopang oleh keberadaan industri kreatif.
           
Bupati Bima Hj.,Indah Dhamayanti Putri berharap semoga dengan diresmikanya keberadaan taman wisata kalaki yang dirangkaikan dengan peresmian Tourism Information Center VIP Room Bandara Sulltan Muhammad Salahudin Bima serta Pembukaan Pameran Ekonomi Kreatif kedepan sektor pariwisata akan meningkat, karena pada sektor ini bisa mendapatkan Pendapatan Asli Daerah, naka dari itu kepada seluruh stakeholder agar dapat bersama – sama menyatukan langkah/ persepsi demi mendukung keberadaan pertumbuhan ekonomi  di sektor pariwisata.

Momentum tersebut Wakil Gubernur NTB HM.Amin, SH.M.Si yang diampinggi Bupati dan Wakil Bupati Bima, Para Assisten, Kabag Kadis Lingkup Pemkab. Bima, ketua TP.PKK Kabupaten Bima, Ketua BKOW Provinsi NTB, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB dan Kadis Pariwisata Kabupaten Bima melakukan pemukulan bedug sebagai tanda peresmian keberadaan taman wisata kalaki yang dirangkaikan dengan peresmian Tourism Information Center VIP Room Bandara Sulltan Muhammad Salahudin Bima serta Pembukaan Pameran Ekonomi Kreatif.(H/M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.