Header Ads

Wakil Bupati Serahkan Bantuan Warga Korban Banjir Desa Risa


     
BIMA, Media NTB - Wakil Bupati Bima  Drs. Dahlan M.Noer menyerahkan bantuan bagi masyarakat desa risa kecaamtan Woha yang terkena bencana banjir yang terjadi beberapa waktu yang lalu. Penyerahan ini dilakukan di kantor desa risa kecamatan Woha pada hari Sabtu (1/4). Selain dihadiri oleh warga masyarakat yang terkena banjir juga dihadiri oleh Kepala BKP Pabupaten Bima, ketua GOW Kabupaten Bima, Kepala Dinas Sosial Kabuapten Bima, Kalag BPBD Kabupaten Bima,  anggota TAGANA Kabupaten Bima, serta kepala desa Risa Kecamatan Woha.
           
Dahlan menyampaikan bahwa bantuan yang diserahkan ini diperuntukan bagi 400 KK yang mengalami korban banjir berupa beras dan air mineral sebanyak 400 dus sehingga dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan seluruh warga masyarakat yang terkena dan terdampak banjir.
           
Terkait dengan penyerahan bantuan beras ini, berasal dari candangan pangan yang dimiliki oleh pemerintah Kabupaten Bima, yang mana seperti kita ketahui bersama bahwa cadangan pangan yang dimiliki cukup berlimpah, sehingga kami bersama Bupati Bima langsung mendrop kebutuhan masyarakat berupa beras keseluruh desa yang mengalami dampak dari keejadian banjir tersebut.
           
Lebih lanjut bencana yang dialami masyarakat Kabupaten Bima ini merupakan cobaan yang diberikan oleh Allah, SWT sehingga kita selaku warga masyarakat untuk bersabar menerima cobaan ini dan selalu berintrospeksi diri, maka dari itu dengan adanya bencana ini pula saya menghimbau kepada seluruh warga masyarakat agar kebersamaan yang dimiliki dapat ditingkatkan lagi. Imbuhnya.
           
Dahlan berharap semoga bencana yang dialami oleh masyarakat Kabupaten Bima ini dapat kita ambil hikmah dari kejadian ini dan selalu mendekatkan diri pada Allah, SWT dengan selalu bersikap sabar dan tawakal menerima cobaan ini. Ujarnya.
           
Momentum tersebut Wakil Bupati Bima Dahlan yang didampiggi oleh Kepala BKP Pabupaten Bima, ketua GOW Kabupaten Bima, Kepala Dinas Sosial Kabuapten Bima, Kalag BPBD Kabupaten Bima menyerahkan bantuan ini secara simbolis kepada 10 orang penerima bantuan.(H.03/M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.