Header Ads

Wakil Walikota Minta ASN Tingkatkan Kedisiplinan


 
BIMA, Media NTB - Wakil Walikota Bima H. A. Rahman H. Abidin, SE, menyampaikan arahan kepada pegawai saat apel pembinaan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Dinas Perhubungan, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bima yang berlangsung di halaman kantor Dinas Perhubungan pada Rabu, 19 April 2017.

Kegiatan apel pembinaan ASN merupakan program dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kota Bima, yang dilaksanakan untuk seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemerintah Kota Bima. Sebelumnya, apel pembinaan telah dilaksanakan di lingkungan Kecamatan Asakota (13/4) dan Kecamatan Rasanae Barat (18/4/2017).

Wakil Walikota meminta ASN untuk membangun etos kerja, dengan berorientasi pada pelayanan kepada masyarakat. “Fungsi sebagai pelayan masyarakat harus dikedepankan”, tegas Wakil Walikota.


Hal lain yang disorot adalah tingkat kedisiplinan. ASN berperan sebagai alat negara dalam usaha pembangunan untuk mewujudkan tujuan negara. Untuk itulah sangat penting agar ASN senantiasa meningkatkan kedisiplinan dalam bekerja melayani masyarakat.

Wakil Walikota menekankan, upaya peningkatan kinerja dan kedisiplinan ASN mutlak diperlukan dalam bekerja melayani masyarakat. Pada era perkembangan teknologi informasi sekarang ini, kinerja para aparatur negara akan semakin mudah menjadi sorotan masyarakat. Masyarakat pun semakin peka dan kritis terhadap kinerja para aparatur. ASN harus mampu menjadi teladan di tengah masyarakat. ASN selain dituntut untuk memiliki kinerja yang baik dalam tugas kedinasannya, juga harus menjadi pribadi yang baik dalam pergaulan sosial di masyarakat.(H/M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.