Header Ads

Dinas Dikbud dan Dinas PAD Kota Bima Umumkan Pemenang Lomba



BIMA, Media NTB - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) dan Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (PAD) Kota Bima mengumumkan para pemenang lomba-lomba pelajar yang dilaksanakan dalam rangka peringatan HUT Kota Bima ke-15. Pengumuman pemenang dan pemberian hadiah dilaksanakan pada hari Selasa, 2 Mei 2017, di halaman kantor Walikota Bima usai upacara peringatan Hardiknas.

Dinas Dikbud menyelenggarakan lomba Olimpiade Sains tingkat SD/MI dan SMP/MTs. Untuk jenjang SD/MI, ada dua mata pelajaran yang dilombakan yaitu matematika dan IPA.

Pemenang untuk mata pelajaran matematika sebagai berikut: Juara I diraih oleh dua pelajar yakni Tri Abdi Wicaksono dari SDN 11 Manggemaci dan M. Aminullah dari SDN 21 Saleko; Juara II diraih oleh Fawwaz Dzawan Aisy dari SDIT Insan Kamil; Juara III diraih oleh Salatin dari SDN 19 Rabangodu Utara.

Pemenang untuk mata pelajaran IPA sebagai berikut: Juara I diraih oleh Siti Nur Waqiah dari SDN 60 Sambinae; Juara II diraih oleh Nurul Meilani Aminah Putri dari SDN 21 Saleko; Juara III diraih oleh 3 pelajar yakni Andien Talitha dari SDN 05 Rabangodu Utara, M. Naufal Rizqillah dari SDN 49 Rabangodu Selatan dan Nur Enita dari SDN 13 Kolo.

Untuk jenjang SMP/MTs, ada tiga mata pelajaran yang dilombakan yaitu matematika, IPA, dan IPS.

Pemenang untuk mata pelajaran Matematika sebagai berikut: Juara I diraih oleh Mulyani Satya Bhakti; Juara II diraih oleh Retno Cahya Kinasih; Juara III diraih oleh Handito Rahman. Ketiganya berasal dari SMPN 1 Kota Bima.

Pemenang untuk mata pelajaran IPA sebagai berikut: Juara I diraih oleh Karlina dari SMPN 13 Kota Bima; Juara II diraih oleh Gilang Wikantiasa dari SMPN 1 Kota Bima; Juara III diraih oleh Junaidin dari SMP Darul Furqan Kota Bima.

Pemenang untuk mata pelajaran IPS sebagai berikut: Juara I diraih oleh M. Fakhri Ardhana dari SMPN 1 Kota Bima; Juara II diraih oleh Puput Jahsinia Putri dari SMPN 4 Kota Bima; Juara III diraih oleh Steffani Sugianto dari SMPN 2 Kota Bima.

Selain itu, diumumkan para juara lomba Kid’s Atletik Olimpiade Olahraga Siswa tingkat SD/MI dan SMP/MTs.

Pada jenjang SD/MI, para pemenang untuk kelompok putra sebagai berikut: Juara I dari SDN 19 Kota Bima, Juara II dari SDN 26 Kota Bima, Juara III dari SDN 35 Kota Bima.

Untuk kelompok putri, Juara I dari SDN 42 Kota Bima, Juara II dari SDN 12 Kota Bima, Juara III dari SDN 07 Kota Bima.

Sementara untuk jenjang SMP/MTs, para pemenang kelompok putra sebagai berikut: Juara I dan II dari SMPN 1 Kota Bima serta Juara III dari MTSN 1 Kota Bima.

Untuk kelompok putri, Juara I dari SMPN 1 Kota Bima, Juara II dari SMPN 6 Kota Bima, dan Juara III dari SMPN 1 Kota Bima.

Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (PAD) Kota Bima mengumumkan para pemenang Lomba Cerita sebagai berikut: Juara I M. Ifan Kurniawan dari SDN 05 Kota Bima; Juara II Maria Briahangka dari SDN 55 Kota Bima serta Juara III Al Gifari dari MIN Tolobali.

Untuk Lomba Duta Baca, Juara I Puja Asmaul Husna dari SMAN 4 Kota Bima, Juara III Iftina Fitriah dari SMAN 1 Kota Bima dan Juara III Rijalul Rahmat dari MAN 1 Kota Bima.

Penyerahan hadiah dilakukan oleh Walikota bersama anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Bima.(H/M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.