Header Ads

NasDem Siap Lawan Pihak yang Berusaha Ganti Ideologi Negara


Viktor Bungtilu Laiskodat, Ketua DPP Partai NasDem

JAKARTA, Media NTB - Rote Ndao – Ketua DPP Partai NasDem Viktor Bungtilu Laiskodat mengarahkan kepada seluruh jajaran pengurus DPD, DPC maupun tingkat DPRT Partai NasDem, agar membantu pemerintah melawan dan mengeliminasi segala bentuk upaya mengganti ideologi negara yang sah dengan ideologi beridentitas agama tertentu.

Viktor yang juga Ketua Fraksi Partai NasDem DPR RI ini menyatakan, berdasarkan kondisi Pilkada DKI lalu, terlihat jelas adanya upaya politik identitas yang secara masif dilakukan oleh pihak-pihak tertentu yang ingin mengganti idealogi negara dengan idealogi beridentitas agama tertentu.

"Dan upaya ini akan semakin hebat. Adalah tugas Partai NasDem membantu pemerintah melawan upaya ini," tegasnya, Selasa (2/5) saat melantik jajaran pengurus Dewan Pimpinan Daerah Partai NasDem KAbupaten Rote Ndao di Nee, Desa Sanggaoen, Kecamatan Lobalain, Nusan Tenggara Timur.

Menurutnya, melalui sistem demokrasi, upaya pergantian ideologi dimaksud, mendapatkan ruang untuk bergeraknya melalui partai-partai politik tertentu.

"Sayang sungguh disayangkan dan harus diwaspadai ada partai yang menyatakan dirinya partai nasionalis, demi mencapai kemenangan, ternyata telah bersekutu dengan kaum yang bertujuan mengganti ideologi negara," tuturnya.

Pada kegiatan yang diawali dengan pembacaan Manifesto Partai NasDem ini, dikatakan Viktor, kendati pekerjaan sebagai seorang politisi itu sangatlah berat, namun dengan mengutip filosof Hana Arendth, politik adalah sebuah karya mulia untuk melahirkan yang tidak ada menjadi ada. Itu sebebnya seorang politisi itu dibawah sedikit dari Tuhan.

"Marilah kita sekalian sebagai kaum pergerakan nasionalis, kita lawan gerakan yang akan menghancurkan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Semoga bangsa ini tetap eksis," sambungnya.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.