Peringati Isra’ Mi’raj, Wakil Walikota Berterimaksih Pada ASN


BIMA, Media NTB - Senin (08/05), di halaman kantor Walikota Bima dilaksanakan peringatan Isra’ Mi’raj 1438 Hijriyah. Acara dihadiri Wakil Walikota Bima H. A. Rahman H. Abidin, SE, anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Bima, Ketua MUI Kota Bima Drs. H. M. Saleh Ismail, Kepala Kantor Kemenag Kota Bima, Ketua Pengadilan Agama Bima, Ketua GOW Kota Bima Ny. Hj. Badrah Ekawati, para Calon Jamaah Haji (CJH) Kota Bima, tokoh agama/tokoh masyarakat dan pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kota Bima.

Bertindak sebagai penceramah Kepala MTsN 1 Kota Bima H. Arifin, S Ag. Tema peringatan Isra’ Mi’raj ini adalah “Mari Kita Tumbuhkan Sikap Istiqamah Dalam Menegakkan Sholat Menuju Pribadi yang Bertaqwa dan Khusnul Khatimah”.

Wakil Walikota menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh ASN atas kebersamaan serta kerja keras yang telah diberikan selama ini.

“Pasca bencana banjir di Kota Bima, Alhamdulillah kita dapat segera pulih dan bangkit meskipun tidak kita pungkiri masih meninggalkan trauma di hati kita. Hal ini tidak terlepas dari kerja keras kita serta sikap saling bahu membahu dalam memulihkan Kota Bima”, jelas Wakil Walikota.

Dikatakannya, peristiwa Isra’ Mi’raj merupakan suatu peristiwa besar dalam sejarah umat Islam. Ada dua peristiwa yakni Isra’ dan Mi’raj; 1.250 kilometer perjalanan Isra’ dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa dan melakukan Mi’raj ke Sidratul Muntaha. Pada peristiwa Mi’raj itulah Nabi Muhammad SAW menerima perintah sholat 5 (lima) waktu langsung dari Allah SWT.

“Semoga kita bisa merealisasikan nilai-nilai yang disebutkan dalam tema peringatan Isra’ Mi’raj kali ini, yakni istiqamah menjalani kebaikan dengan memberikan pengabdian tak terbatas kepada daerah, bangsa dan Negara. Semoga tumbuh motivasi untuk meningkatkan kinerja dan pengabdian kita khususnya kepada Masyarakat Kota Bima dengan memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat”, katanya.

Selanjutnya, penyampaian uraian hikmah Isra’ Mi’raj oleh Ust. H. Arifin, S.Ag. Disampaikannya, bagi orang beriman Isra’ Mi’raj adalah peristiwa yang direncanakan oleh Allah SWT untuk Nabi Muhammad SAW.

Melalui kedua peristiwa besar ini diharapkan tercipta daya spritual untuk menciptakan ketangguhan mental dan iman dalam menghadapi berbagai tantangan kehidupan dan membangun sikap istiqomah (konsisten) dalam menegakkan kebenaran dan menghilangkan kemungkaran.(H/M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.