Header Ads

Bupati Bima: Bulam Ramadhan Ajang Silaturahmi


BIMA, Media NTB - Bupati Bima Hj.Indah Dhamayati Putri pada saat melaksanakan safari ramadhan lingkup pemerintah Kabupaten Bima yang berlagsung di masjid Al – Ikhlas desa Leu Kecamatan Bolo pada hari Jumat malam (9/6) memaparkan terkait dengan Bulan Ramadhan, yang mana dengan datangnya bulan ini merupakan bulan yang sangat ditunggu – tunggu oleh seluruh umat islam yang ada  di muka bumi ini tanpa terkecuali umat islam yang berada di wilayah kabupaten Bima, Olegh karena itu dengan datangnya bulan ini sekaligus sebagai ajang silaturahmi antara pemerintah daerah dan seluruh warga masyarakat desa Leu kecamatan Bolo, dalam rangka bersama – sama mengajak seluruh warga agar tetap mendukung program pemerintah daerah yang dijalankan di desa – desa yang ada di kecamatan, karena tanpa dukungan dari semua pihak maka progam pemerintah daerah tidak dapat berjalan sesuai yang diharapkan kita semua.
           
Pada kesempatan ini, saya selaku Bupati Bima memaparkan terkait dengan pengelolaan ADD, yang mana dengan adanya ADD ini diharapkan kepada seluruh kepala desa dapat mengelola dana ini dengan sebaik – baiknya, karena ADD ini merupakan anggaran dari pusat yang langsung dikelola oleh aparatur pemerintah desa. Maka dari itu dengan adanya ADD ini maka program pembangunan yang direncanakan oleh kepala desa dan jajaranya dapat dilaksanakan sesuai dengan kebutuhan yang ada di desa tersebut.
           
Selain itu, lewat ADD ini juga dihimbau kepada seluruh kepala desa agar dana ini dapat digunakan untuk kegiatan pemberina pelatihan –pelatihan bagi SDM yang handal, sehingga dengan pemberian pelatihan ini maka SDM yang diberi pelatihan dapat memberikan sumbangsih pemikiran demi keberlanjutan pembangunan di desa itu sendiri selain melakukan program pembangunan di desa terutama sarana dan prasaraan pembangunan yang akan dibangun.ucap Bupati Bima.
           
Begitupula terkait dengan keberadaan Kamtibmas, kepada seluruh unsure muspika, masyarakat kecamatan Bolo dan aparat kepolisian, babinsa agar bersama – sama untuk saling menjaga keberadaan kamtibmas ini, ini dikarenakan dengan amannya suatu wilayah maka kegiatan yang dilaksanakan dapat terlaksana dan tidak mengalami ganguan sedikitpun. Untuk itu dengan terjaganya keberadaan kamtibmas ini masyarakat dapat hidup tenang dan saling bersilaturahmi diantara sesame warga.
           
Kepada camat saya menitipkan agar selama bulan ramadhan ini, agar dapat melaksanakan safari keliling di desa yang ada di kecamatan Bolo dalam rangka mempererat tali silaturahim diantara sesame warga masyarakat dan melaksanakan kegiatan ibadah sholat baik sholat lima waktu maupun sholat taraweh seperti yang kita laksanakan ini.
           
Dinda berharap semoga dengan kita melaksanakan Ibadah ramadhan ini kedepanya kita akan mendapatkan ramhat dan ridho dari Allah, SWT, sekaligus dihapuskanya dosa – dosa yang selama ini kita perbuat.

Menurut Ustad Drs. H.Suadin dalam kultum menjelaskan terkait dengan keberadaan datangnya bulan ramadhan ini, yang mana dengan datangnya bulan ramadhan ini merupakan bulan yang sangat ditunggu oleh seluruh umat muslim di muka bumi ini, sehingga kita menyambut dengan suka cita, melaksanakan perintah dari Allah dan menjauhi laranganya.

Selain itu keberadaan bulan ramadhan ini, merupakan salah satu bulan yang penuh ramhmat, sehingga kita selaku umat berbondong – bondong mendatangi masjid dan musholla untuk melaksanakan ibadah sehingga kita akan mendapatkan ridho dari Allah, SWT.

Untuk itu mari kita isi bulan ramadhan ini dengan ihlas dan khusyu dalam menjalankan perintahnya sehingga kita akan mendapatkan rahmat dari ALLah SWT dan melaksanakan perintahnya, selain kita melaksanakan puasa di pagi harinnya.

Momentum tersebut pemerintah daerah mengalokasikan bantuan untuk sarana dan prasarana masjid dan musholla se – kecamatan Bolo dengan total bantuan Rp. 610 juta yang mana bantuan tersebut telah disalurkan kedalam nomor rekening masing – masing pengurus, serta pada kesempatan ini pemerintah daerah melalui Wakil Bupati Bima Drs. H.Dahlan M.Noer menyerahkan bantuan kitab suci Al – Qur’an dan buku Iqro yang diperuntukan untuk masjid Al – Ikhlas desa Leu Kecamatan Bolo yang diterima secara simbolis oleh Pengurus Masjid Al  - Ikhlas desa Leu kecamatan Bolo. (H/M)  

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.