IRW dan IRM Salurkan Bantuan Ramadhan Untuk Warga Kota Bima



BIMA, Media NTB -  Islamic Relief Maybank menyerahkan 1.935 paket Ramadhan bagi masyarakat kurang mampu di Kota Bima. Paket Ramadhan yang berisi sembilan bahan pokok (sembako) merupakan bantuan dari Islamic Relief Worldwide (IRW) dan Islamic Relief Maybank (IRM). Jum’at (26/05)

Hadir Wakil Walikota Bima H. A. Rahman H. Abidin, SE, Ketua MUI Kota Bima H. M. Saleh Ismail, Plt. Sekda Kota Bima Drs. Mukhtar, MH, perwakilan Islamic Relief Wordwide dan Maybank Nurbazilah Binti Sulaeman, perwakilan Islamic Relief Indonesia Zul Asfhi Mendrofa, Ketua LP2DER Ir. Bambang Yusuf, serta para pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Kota Bima dari berbagai tingkatan.

Menurut laporan Ketua LP2DER sebagai mitra pelaksana program IRW di Kota Bima, total bantuan yang diberikan adalah sebanyak 3.166 paket yang terdiri atas bantuan dari IRM dan IRW sebanyak 1.935 paket serta dari Islamic Relief Indonesia sebanyak 1.231 paket.

Nurbazilah Binti Sulaeman menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Bima atas penyambutan dan peluang kerjasama. Program ini merupakan sumbangan dana khusus dari Maybank untuk disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerima bantuan.

“Semoga dengan bantuan ini dapat mengurangi beban Bapak dan Ibu penerima manfaat, serta membuka jalinan silaturrahim dan kerjasama berikutnya”, ujar Nurbazilah.

Wakil Walikota menyampaikan ucapan selamat datang kepada rombongan IRM dan IRW. Dijelaskannya, awal mula Kota Bima mengenal IRW dan IRM melalui Nanang Subana Dirja, yang sebelumnya merupakan Direktur Kemanusiaan Oxfam Indonesia yang kemudian bergabung dengan IRW.

Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada IRW dan IRM, atas distribusi paket Ramadhan bagi warga kurang mampu, khususnya bagi masyarakat terdampak banjir bandang bulan Desember tahun 2016 lalu. Kejadian tersebut berpengaruh pada tingkat ketahanan ekonomi masyarakat.

“Salah satu hikmah dari kejadian banjir tersebut adalah membuka pintu silaturahim kita dengan banyak pihak. Saya berharap program ini membuka ruang untuk kemitraan dalam aspek-aspek lain, terutama pembangunan kapasitas atau pemberdayaan masyarakat”, ujar Wakil Walikota.

Bantuan diserahkan secara simbolis kepada 5 penerima yakni Ahmad M. Amien (71 tahun) dari Kelurahan Manggemaci, Nurmi Jamaludin (77 tahun) dari Kelurahan Manggemaci, Nurma (72 tahun) dari Kelurahan Lewirato, Siti Rahmah M. Saud (64 tahun) dari Kelurahan Lewirato, dan Hamidah Ibrahim (51 tahun) dari kelurahan Lewirato.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.