Header Ads

Jabatan, Amanah Yang Harus Ditunaikan Dengan Baik

Mataram, Samada Pos - Wakil Gubernur NTB, H. Muh. Amin, SH.M.Si menyampaikan jabatan merupakan amanah yang harus ditunaikan dengan serius dan penuh tanggungjawab. Jabatan juga merupakan salah satu bentuk kepercayaan pimpinan terhadap seseorang, sehingga perlu dilaksanakan dan dipertanggungjawabkan. Hal itu ditegaskan Wagub saat melantik pejabat eleson II, III dan IV di Ruang Rapat Kantor Gubernur NTB, Rabu, (14/06/2017).

Pejabat yang dilantik Wagub saat itu, H. Irnadi Kusuma, S.STP. M.E. sebagai Kepala Biro Humas dan Protokol, Yusron Hadi. ST. M.UM. sebagai Kepala Biro Organisasi dan H. Wirajaya Kusuma, M.H. sebagai Kepala Biro Pemerintahan. Sedangkan pejabat eselon III yang dilantik diantaranya, Muhammad Riadi, SP, M. Ec. DEV., sebagai Kepala Bidang Pemantauan, Evaluasi dan Pengendalian Perencanaan Pembangunan pada Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah dan Nuryanti, SE.ME sebagai Kepala Bidang Perencanaan Pembangunan Ekonomi pada Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah. Untuk eselon IV, Wagub melantik Dr. Marjulan, S.P. M.P sebagai Kepala Sub Bidang Data dan Sistem Informasi Perencanaan pada Bidang Pemantauan, Evaluasi dan Pengendalian Perencanaan Pembangunan, Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah dan Suryah, S.Sos sebagai Kepala Sub Bidang Penelitian dan Pengembangan Sosial Budaya pada Bidang Penelitian dan Pengembangan, Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah.  

Kepada pejabat yang dilantik, Wagub yang didampingi Sekretaris Daerah NTB, Ir. H. Rosiady Sayuti, Ph.D berpesan untuk menjalankan tugas dengan tulus dan ikhlas, terutama menyangkut direktif pimpinan saat Rapat Pimpinan. Sehingga tugas-tugas pemerintahan, pembangunan, pembinaan kemasyarakatan dapat terselenggara dengan baik.

'Dimana pun kita berada dan apapun posisi kita, laksanakan tugas dengan tulus ikhlas dan kenali tugas dan fungsi masing-masing,' ungkap Wagub di hadapan sejumlah kepala OPD lingkup Pemprov NTB.

Khusus kepala Biro Humas dan Protokol, Wagub berpesan untuk menjalin kemitraan yang baik dengan media dan para jurnalis, sebagaimana yang dilakukan kepala Biro Humas dan Protokol sebelumnya. Bagaimanapun, media masa merupakan mitra strategis untuk menyampaikan dan menyosialisasikan pesan-pesan pemerintah serta hasil pembangunan kepada masyarakat luas.

'Di era sekarang ini, media masa menjadi kebutuhan bagi kita,' ungkap Wagub.

Begitu juga dengan pejabat-pejabat lain yang baru dilantik. Wagub mengingatkan masih banyak tugas tugas yang harus diselesaikan. Dan menjadi tanggungjawab pejabat yang diamanahkan untuk merampungkan tugas-tugas itu serta melaporkannya pada pimpinan. Serta, tidak lupa untuk terus berkoordinasi dan bekerjasama dengan OPD-OPD lain guna mewujudkan pembangunan yang menyejahterakan.(H/M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.