Header Ads

Kecamatan Lambu Raih Juara Umum Lomba MTQ Ke – XXIX Tingkat Kabupaten Bima


  
BIMA, Media NTB - Kecamatan Lambu pada pelaksanaan MTQ Ke – XXIX Tingkat Kabupaten Bima yang dilangsungkan di kecamatan Wawo, kembali meraih predikat sebagai juara Umum pada ajang MTQ Tingkat kabupaten Bima ini.
           
Menurut camat Lambu Abdurrahman, usai menerima piala bergilir menyampaikan bahwa pertama – tama saya atas nama camat Lambu menyampaikan ucapan selamat kepada para qori dan qoriah yang telah menunjukan prestasinya pada ajang MTQ tingkat Kabupaten Bima, sehingga dari prestasi yang diraih ini Kami bisa mempertahankan untuk kesekian kalinnya.
           
Untuk itu kepada para qori dan qoriah yang mewakili kecamatan Lambu, agar prestasi yang telah diraih ini dapat dipertahankan, hal ini dikarenakan prestasi yang diraih ini merupakan hasil persiapan yang dilakukan oleh qori dan qoriah kecamatan Lambu dalam rangka mempersiapkan sedini mungkin sehingga pada final pelaksanan MTQ ini dapat meraih dan mempertahankan piala bergilir pada momentum seperti ini. harapnnya.
           
Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri menyampaikan bahwa atas nama pemerintah daerah dan pribadi menyampaikan ucapan selamat atas diraihnya kecamatan Lambu sebagai juara umum pada ajang MTQ ini, sehingga kedepan prestasi ini dapat dipertahankan, hal ini dikarenakan prestasi yang diraih ini merupakan keberhasilan yang dicapai dalam mengikuti ajang MTQ ini.
           
Bupati Bima berharap kepada para qori dan qoriah kecamatan Lambu agar jangan terlena atas prestasi tersebut, hal ini dikarenakan pada bulan Oktober 2017 nanti akan ada pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi di wilayah Kabupaten Bima, sehingga saya menghimbau agar para qori dan qoriah kecamatan Lambu dapat mempersiapkan semenjak dini dalam rangka mengikuti lomba MTQ tingkat Provinsi NTB.
           
Momentum tersebut Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri menyerahkan piala bergilir kepada camat Lambu  bapak Abdurrahman ‘yang didampinggi oleh sekcam Lambu, dihadapan seluruh tamu undangan dan peserta MTQ. Selain mendapatkan piala bergilir Bupati dan Wakil Bupati BIma juga menyerahkan uang pembinaan seebsaR Rp. 5 Juta rupiah yang diterima secara simbolis oleh camat Lambu.

Adapun para juara pada ajang MTQ ke – XXIX tingkat kabupaten Bima ini berdasarkan laporan dari Koordinator Dewan Hankam yang diketuai oleh H. Abidin H.Idris, S.Pdi dan Sekretaris Ahyani, S.Ag yaitu 1. Diraih oleh kecamatan Lambu dengan perolehan medali emas sebanyak 12 emas, 7 perak, 6 perunggu, peringkat Ke – 2 diraih oleh kecamatan Sape dengan perolehan 7 emas, 6 perak 3 perunggu, peringkat ke – 3 diraih oleh kecamatan Bolo dengan perolehan 7 emas, 3 perak 7 perunggu, peringkat ke – 4 diraih oleh kecamatan Woha dengan 2 emas, 5 perak, 4 perunggu, peringkat ke – 5 diraih oleh kecamatan Palibelo dengan 4 emas, 2 perak, 2 perunggu, peringkat ke – 6 diraih oleh kecamatan Wawo dengan 1 emas, 3 perak, 4 perunggu, peringkat ke – 7 diraih oleh kecamatan Wera dengan 2 emas, 2 perak, - perunggu, peringkat 8 diraih oleh kecamatan Madapangga dengan 1 emas, 3 perak , - perunggu, peringakt ke – 9 diraih oleh kecamatan Monta dengan 1 emas, 1 perak, 2 perunggu, peringkat ke – 10 diraih oleh kecamatan Lambitu dengan 1 emas, 1 perak, 1 perunggu, peringkat ke – 11 diraih oleh kecamatan Donggo dengan – emas, 1 perak, 1 perunggu, peringkat ke – 12 diraih oleh kecamatan Soromandi dengan  – emas, 1 perak, 1 perunggu, peringkat ke – 13 diraih oleh kecamatan Ambalawi dengan    emas, 1 perak, -  perunggu, peringkat ke – 14 diraih oleh kecamatan Langgudu dengan    emas, 1 perak, -  perunggu , peringkat ke – 15 diraih oleh kecamatan Parado dengan – emas, - perak, 2 perunggu, peringkat Ke – 16 diraih oleh kecamatan Tambora dengan – emas, - perak, 2 perunggu, peringkat ke – 17 diraih oleh kecamatan Belo dengan – emas, - perak, 1 perunggu serta peringkat ke – 18 diraih oleh kecamatan sanggar dengan – emas, - perak, - perunggu.(H/M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.