Header Ads

Pemprov NTB Salurkan Beberapa Bantuan Untuk Petani Bima



 
BIMA, Media NTB - Pemerintah Provinsi NTB dalam hal ini Wakil Gubernur NTB H.Muhammad Amin, SH,M.Si pada kesempatan sholat taraweh bersama di masjid Nurul yaqin desa Rabakodo Kecaamtan Woha pada hari senin (5/6) menyalurkan beberapa bantuan diantaranya bantuan dari Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi NTB berupa benih jagung hibrida pada kegiatan pengembangan jagung hibrida seluas 32.767 hektar yang diterima secara simbolis oleh Poktan Ori Ria desa Risa kecamatan Woha yang diterima oleh Ketuanya Bapak H. Arsyad, bantuan benih padi inbrida pada kegiatan peningkatan produksi padi melalui pengembangan teknologi jajar legowo seluas 4.500 hektar yang diwakili oleh Poktan Makmur desa Rabakodo kecamatan Woha dierima secara simbolis oleh bapak H.Abas, bantuan kepada Brigade Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Bima berupa 15 unit Combine Harvester besar, bantuan 7 unit pemipil jagung dan bantuan 4 unit traktor roda 4 secara simbolis diterima oleh bapak arif Rahman, S.Pt, MM serta bantuan handtraktor roda 4 secara simbolis diterima oleh poktan salimbu yang diketuai oleh bapak  muhtar.
           
Selanjutnya bantuan dari pemerintah Provinsi NTB berupa 100 potong sarung yang secara simbolis diterima oleh Imam Masjid Nurul Yaqin, bantuan dari Baznas Provinsi NTB berupa dana pembangunan masjid Nurul Yaqin desa Rabakodo kecamatan Woha yang diterima secara simbolis oleh pengurus masjid Nurul Yaqin sebesar 15 Juta.
           
Bantuan dari Dinas Sosial Provinsi NTB berupa bantuan peralatan keterampilan senilai 45 juta yang diperuntukan bagi 10 orang yang secara simbolis diterima oleh bapak Fadlin desa Laju kecamatan Lambu.
           
Bantuan pemenuhan kebutuhan dasar melalui LKSA tahun 2017 sejumlah 40 juta secara simbolis diterima oleh LKSA AL – Maliki desa Penapali kecamatan Woha dengan total bantuan 410 juta untuk 22 LKSA.
           
Bantuan dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi NTB berupa rehabilitasi hutan dan lahan sebanyal 1.520.000 batang pohon secara simbolis diterima oleh bapak Faisal.
           
Bantuan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang disalurkan melalui pemerintah Provinsi NTB berupa Peningkatan kelas kelompok Tani Hutan ( KTH) sejumlah 15 juta secara simbolis diterima oleh bapak Sudirman.
           
Adapun program yang telah dilaksanakan oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi NTB di Kabupaten Bima antara lain : pembangunan sumur resapan sebanyak 110 unit di Kecamatan Wawo dan kecamatan Lambitu, Pembangunan DAM Penaham sebanyak  75 unit di Kecamatan Wawo dan Kecamatan Lambitu serta pembangunan Gully Plug sebanyak 190 Unit di Kecamatan Wawo dan kecamatan Lambitu.
           
Penyerahan bantuan tersebut langsung diserahkan oleh Wakil Gubernur NTB H. Muhammad Amin, SH,M.Si kepada masing – masing penerima bantuan.(H/M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.