Header Ads

Safari Ramadhan di Ambalawi, Wabup Ajak Masyarakat Menangkal Narkoba

Wakil Bupati Bima Drs H. Dahlan M.Pd Menyerahkan Bantuan Al-Qur'an kepada Pengurus Masjid di Ambalawi


BIMA, Media NTB - Wakil BUpati Bima Drs. Dahlan M.Noer pada saat melaksanakan sholat isya dan taraweh bersama pada kegiatan safari ramadhan lingkup Pemkab Bima yang dilaksanakan di masjid AT- Thahariyah desa rite kecamatan Ambalawi pada hari Kamis malam ( 8/6) dihadapan para jamaah memaparkan terkait dengan bahaya narkoba. Yang mana narkoba ini merupakan salah satu zat / obat penenang yang apabila dikonsumsi para kaula muda maka akan berdampak krusial, sehingga selaku kepala daerah menghimbau kepada seluruh masyaraka kecamatan Ambalawi untuk tidak mengkonsusi barang haram tersebut, hal ini dikarenakan dapat merugikan bagi kita semua.
           
Untuk itu dalam rangka menangkal peredaran narkoba khususya di wilayah kecamatan Ambalawi dan sekitarnya, kita bersama masyarakat, toga, toma, orang tua dan aparat terkait lainnya bersatu padu untuk menangkal peradaran narkoba di wilayah kita dengan selalu mengawasi anak didik kita supaya tidak menggunakan obat narkoba / obat tramadol.
           
Dengan kita menangkal ini secara bersama – sama kedepannya para pengedar narkoba tidak dapat melakukan aksinya, yang dapat merusak generasi muda kita. Oleh karna itu dengan kita bersama – sama menangkal peredaran narkoba maka kita dapat menyelamatkan generasi muda kita kedepannya.
           
Disamping itu terkait dengan datangnya bulan ramadhan ini, kita selaku umat muslim berbondong – bondong menyambutnya dengan penuh suka cita, karena bulan ramadhan ini merupakan bulan yang penuh rahmat dan magfirah sehingga dengan datangnya bulan ini kita dapat mengisi dengan melaksanakan ibadah dan dzikir mengharapkan rahmat dan ridho dari Allah, SWT. Maka dari itu marilah kita sama – sama menyambut bulan ramadhan ini dengan datang kemasjid dan musholla dalam melaksanakan ibadah yang dianjurkan oleh allah, SWT imbuhnya.
           
Begitupula dalam membangun suatu daerah, yang mana saya bersama BUpati Bima tidak dapat melaksanakan program pembangunan dengan sendirinya, tanpa adanya dukungan penuh dari masyarakat, karena dengan dukungan dari seluruh masyarakat maka program yang kami jalankan dapat dilaksanakan demi mewujudkan daerah kabupaten Bima lebih maju sekaligus dalam rangka mensejahterakan selurh lapisan masyarakat, untuk itu dalam membangun daerah saya menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar dapat bersama – sama menyukseskan program pembangunan demi daerah Kita tercinta.
           
Dahlan berharap melalui momentum safari ramadhan ini, mari kita bersama – sama menyatukan tekad demi mengharapkan rahmat dan ridho dari Allah, SWT sekaligus bersama – sama mendukung program pembangunan yang kami laksanakan demi perwujudan daerah kita tercinta ini kearah yang lebih baik untuk kemaslahatan hidup warga masyarakat.
           
Momentum tersebut ditandai dengan penyerahan bantuan berupa 10 buah kitab suci           AL – Qur’an yang diterima langsung oleh panitia pengurus masjid dan untuk masjid dan musholla di  kecamatan Ambalawi pemerintah daerah telah memberikan bantuan sebesar 320 juta yang mana bantuan tersebut telah disalurkan kedalam rekening masing – masing pengurus.(H/M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.