Safari Ramadhan di Talabiu, Wabup: Mari Kita Jalin Kebersamaan


         

BIMA, Media NTB - Wakil Bupati Bima Drs. H. Dahlan M.Noer pada saat melaksanakan sholat isya dan taraweh bersama lingkup pemerintah Kabupaten Bima yang dilangsungkan di masjid Al _ Hidayah desa talabiu kecamatan Woha pada hari senin malam (30/5) dihadapan Sekda Bima, Drs. H.Taufik HAK, M.Si , Kapolres Bima M.Fathurrahman, SH, S.IK, para pejabat lingkup pemerintah Kabupaten Bima Camat Woha beserta  warga masyarakat kecamatan woha  menyampaikan bahwasanya dalam rangka membangun suatu daerah terutama terkait dengan  program peemrintah  yang akan dilaksanakan di desa maupun kecamatan tentunya harus dibarenggi dengan menciptakan rasa kebersamaan antara pemerintah dan warga, hal ini dikarenakan keberhasilan suatu program harus didukung sepenuhnya oleh seluruh warga masyarakat, sehingga program pembangunan dapat berjalan lancar sesuai harapan semua. Untuk itu kepada seluruh warga masyarakat saya atas nama pemerintah daerah menghimbau kepada warga masyarakat agar bersama – sama dengan pemerintah untuk mendukung dan mewujudkan suatu program demi kemasalahatan seluruh warga masyarakat, karena program yang digulirkan oleh pemerintah ini dalam rangka menunjang program pemerintah yang dilangsungkan di kecamatan dan desa itu sendiri, sehingga dengan rasa kebersamaan ini sangatlah penting guna mewujudkan program pembangunan daerah.
           
Selain itu, kita juga harus menciptakan rasa keamanan suatu wilayah. Ini penting untuk diterapkan karena dengan menciptakan Kamtibmas yang kondusif maka program pemerintah dapat lancar dengan adanya rasa kenyamanan dalam melaksanakan program pemerintah yang dilangsungkan di suatu desa / wilayah. Untuk itu dalam rangkam menciptakan rasa kenyamanan ini, peran toga, toma , unsure kepolisian dan pemerintah sangatlah dibutuhkan dalam rangka menciptakan kondisi kamtibmas yang baik, sehingga dengan adanya rasa kebersamaan ini maka daerah kita akan terasa aman, hal ini dikarenakan dengan menciptakan suasana yang kondusif maka pembangunan dapat berjalan dan dilaksanakan melalui program yang dijalankan oleh pemerintah itu sendiri. Untuk itu marilah kita bersama – sama demi memberikan rasa kamtibmas yang aman dan damai di tengah masyarakat.
           
Begitupula terkait dengan ibadah yang kita laksanakan ini, dimana kita selaku umat muslim harus mengisi bulan yang penuh rahmah ini dengan meningkatkan perintah Allah, SWT dengan melaksanakan sholat wajib dan sholat taraweh ini, Ini semua dalam rangka mengharapkan ramhat dan ridho dari Allah, SWT sehingga Amal ibadah kita dapat diterima oleh Allah, SWT.
           
Dahlan berharap semoga dengan memberikan rasa kondusif di wilayah kecamatan Woha dengan rasa aman, kita selaku umat muslim dapat melaksanakan ibadah kita dengan khusyu dan tawadu dan terhindar dari gangguan yang dapat merusak ibadah kita.
           
Menurut Ustad H.Mujiburrahman, S.Ag dalam tausiah memaparkan terkait dengan hal – hal yang terkait dengan bulan ramadhan ini diantaranya 1). terkait dengan memberikan rasa aman dan perlindungan kepada umat islam yang melaksanakan ibadah sholat dalam bulan ramdhan, 2). Allah memberikan rahmat kepada Umatnya, 3), memberikan ketenangan hati kita selaku umat muslim, 4). Memakmurkan masjid dan musholla. Hal ini diberikan dalam rangka kita selaku umat manusia dapat melaksanakan rutinitas ibadah kita dalam rangka mengharapkan rahmat dan ridho dari Allah, SWT. Apalagi pada bulan ini merupakan bulan yang penuh rahmat sehingga kita umat muslim berbondong – bondong untuk melaksanakan sholat dan ibadah dengan khusyu demi mengharapkan Ilahirabi kepada Allah, SWT.
           
Untuk itu kepada seluruh umat muslim di muka bumi ini, hendaklah mengisi bulan ramadhan ini dengan penuh suka cita sehingga dengan melaksanakan ibadah maka kita dapat melaksanakan perintahnya dan mengharapkan ridho dari Allah, SWT dengan melaksanakan perintahnya dan menjauhi larangannya.
           
Momentum ini wakil Bupati Bima Drs. H.Dahlan M.Noer menyerahkan bantuan berupa seperangkat kitab suci Al – Qur’an sebanyak 10 buah bersama Iqro cara cepat membaca AL – Qur’an yang diterima langsung oleh panitia pengurus masjid Al – Hidayah desa Talabiu kecamatan Woha.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.