Header Ads

SDN 58 Kota Bima Gelar Khataman Masal dan Pelepasan Siswa



Bima, Samada Pos - SDN 58 Kota Bima menggelar kegiatan khataman masal dan pelepasan siswa kelas VI tahun ajaran 2016/2017 yang telah selesai menempuh pendidikan sekolah dasar. Acara tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu, 17 Juni 2017, di halaman SDN 58 Kota Bima di Lingkungan Tambana Kelurahan Jatiwangi.


Hadir Wakil Walikota Bima H. A. Rahman H. Abidin, SE, anggota dewan pendidikan, para tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat serta para orangtua dan wali murid.


Kepala SDN 58 Kota Bima Hj. Arabiah, S.Pd, melaporkan, sebanyak 40 siswa kelas VI dinyatakan lulus. Dari jumlah tersebut, 38 orang mengikuti khataman massal sebagai penanda kelulusan, sementara 2 lainnya merupakan siswa  non muslim.


Kepaad Wakil Walikota, ia menjelaskan berbagai program pembinaan pelajar yang dilaksanakan di lingkungan sekolahnya, antara lain pembangunan budaya literasi melalui program “Membaca Bersama” setiap hari Sabtu pagi secara lesehan di halaman sekolah.


Selanjutnya, program “Saqur” atau Sarapan Qur’an setiap hari Jum’at pagi. Juga ada “Kantin Kejujuran” yang menjual peralatan tulis-menulis. Kantin ini tidak dijaga. Para siswa yang hendak membeli alat tulis langsung membayar sesuai harga yang tercantum dengan memasukkan uang pada tempat yang disediakan.


SDN 58 Kota Bima juga melaksanakan kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Bima melalui PKM Asakota untuk mengadakan kegiatan pelayanan kesehatan gigi bagi siswa. Program ini diharapkan mendapat tindak lanjut dari para orangtua di rumah agar mengingatkan anaknya untuk rajin menggosok gigi.


Wakil Walikota menyampaikan apresiasi atas berbagai prgram yang dilaksanakan oleh Kepala Sekolah. Ia berharap para orangtua dan masyarakat setempat bisa memberikan dukungan penuh bagi penyelenggaraan kegiatan sekolah ini.


“Guru dan orangtua harus saling mendukung dan membangun komunikasi yang baik”, pesan Wakil Walikota. Ia juga mengingatkan pentingya pembangunan karakter bagi para pelajar atau anak-anak. “Untuk menghancurkan bangsa itu mudah. Tidak perlu perang. Cukup dengan menghancurkan karakter anak. Saya mengapresisasi program-program yang dilaksanakan di sekolah ini, yang inshaallah akan membantu membangun mental dan akhlak yang baik bagi mereka”, kata Wakil Walikota.


Pada kesempatan tersebut, Wakil Walikota juga menyerahkan piagam bagi 10 lulusan terbaik, berturut-turut dari urutan 1 sampai 10 yaitu: Faichal Akbar Wanda, Erlita, Kasil Aufal, Nurfadilah, Fitriatuningsih, Farah Yuniarti, Ahwan, Mutia Zahra, Firzatuhnisah, dan Anisah Febriyanti.(H/M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.