Header Ads

DPD II KNPI Kabupaten Bima Silaturahmi Dengan Wakil Walikota Bima


Susana keakraban terlihat antara KNPI dan Wakil Walikota Bima saat pertemuan berlangsung, Foto: Uki
BIMA, Media NTB – DPD II KNPI Kabupaten Bima dibawah kepemimpinan Dr. Juwaidin Ismail M.Pd melakukan silahturahmi dengan Wakil Walikota (Wawali,red) Bima, H. A. Rahman H. Abidin SE, di kediaman Wawali pada Jumat malam 9 Juni 2017.


Dr. Juwaidin Selaku ketua umum menjelaskan, kehadirannya bersama jajaran pengurus pada kesempatan itu merupakan ajang silaturahmi Pemuda dengan pemerintah Daerah sebagaimana yang dilakukan kepada pemerintah kabupaten Bima.


Salah satu yang dibahas pada kesempatan silaturahmi tersebut adalah Program Pemuda Menanam yang digagas Oleh DPD II KNPI kabupaten Bima sebagai upaya mengembalikan fungsi fungsi hutan pasca banjir yang melanda kota Bima dan kabupaten Bima beberapa waktu yang lalu.


“Pemuda tidak hanya bisa mengkritik, tapi juga mencari solusi lewat kerja kerja nyata, diantaranya melalui Program Pemuda menanam yang akan kami lakukan” kata Juwaidin di hadapan H. Man (Sapaan akrab wawali,red).


Pada kesempatan itu juga, wakil ketua 1 bidang Organisasi Nurdin menyampaikan, pihaknya berencana akan melakukan penanaman sejumlah pohon di wilayah kecamatan Ambalawi dan Wawo kabupaten Bima.


Di hadapan H. Man, pemuda yang akrab disapa Micky ini memaparkan, mengingat kedua kecamatan ini berbatasan langsung dengan kota Bima, dan kerap dituding sebagai sumber banjir, maka untuk mensukseskan program penghijaun ini pihaknya akan menggandeng Organisasi Pemuda dan Masyarakat yang ada di kota Bima.


“Kami akan menggandeng organisasi yang ada di kota Bima untuk menggelar kegiatan penghijauan di wilayah perbatasan kota Bima dan kabupaten Bima. Satuan Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (SAPMA PP, red) dan Lembaga Perwakilan Masyarakat (LPM,red) dan Karangtaruna kelurahan Dodu yang sudah siap bekerja sama” Ungkapnya di hadapan H. Man.


Sementara itu, H. Man menyambut baik kedatangan pengurus KNPI tersebut. Dan menyampaikan ucapan terima kasih karena telah meluangkan waktu untuk bersilahturahmi di kediamannya. Ia mengaku kediamannya selalu terbuka untuk seluruh masyarakat tidak terkecuali buat pemuda yang untuk menyampaikan ide gagasan positifnya dalam membangun Daerah.


Terkait dengan sejumlah program yang dicanangkan oleh KNPI, pihaknya selaku pemerintah kota Bima sangat mendukung apalagi melibatkan organisasi, pemuda dan masyarakat yang ada di kota Bima.


Pada silaturahmi yang berlangsung di keluahan Sadia, kecamatan Mpunda kota Bima ini, hadir pula ketua LPM kelurahan Dodu, Muajin SH. dan Pengurus Karangtaruna kelurahan Dodu, Faruk S.Sos yang sekaligus menyampaikan kesiapannya bekerja sama dalam Program Pemuda Menanam di Bima khusunya di wilayah sumber banjir yakni perbatasan kota Bima dan kabupaten Bima.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.