Header Ads

Bupati Bima Dukung Kegiatan Festival Tanjung Langgudu


Bupati Bima, Hj. Indah Damayanti Putri

Bima, Media NTB - Mahasiswa Bima Makassar asal kecamatan Langgudu yang tergabung dalam Association Of Langgudu Student (ATLAS) memanfaatkan moment liburan panjang tahun ini dengan menggelar Festival Tanjung Langgudu. Kegiatan tersebut rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 10 – 13  Agustus 2017 mendatang di desa Karampi kecamatan Langgudu kabupaten Bima.

Penasehat panitia Festival Tanjung Langgudu Rudini Yadin yang dihubungi wartawan pecan lalu mengaku sangat senang. Festival yang digagas sebagai bentuk perhatian Mahasiswa atas pelestarian budaya leluhur ini didukungan dari bupati Bima.

“Saya ucapkan terimaksih banyak kepada Bupati Bima karena mendukung kegiatan Festival Tanjung Langgudu” ungkap Rudini dengan nada senang.

Rudini memaparkan, Festival nantinya akan diawali dengan seminar Ekonomi dalam rangka Pengembangan, Pengelolaan Badan Usaha Milik Desa dengan Pemanfaatan sumber Daya Alam Petani, Nelayan dan Peternak serta semua jenis Pariwisata Budaya yang ada di wilayah tersebut.

Lebih lanjut, aktivis HmI cabang Makassar ini memaparkan, disamping seminar budaya, akan diadakan lomba Boe katongga dan Olo, lomba Rimpu mbojo, Hadrah Rebana dan Mpa a Gantao. Khusus untuk pentas kesenian tersebut, Panitia menggandeng komunitas Budaya Majelis Kebudayaan Mbojov (Makembo) yang diketuai oleh Ruslan S.Sos atau yang akrab disapa Alan Malingi.

Sementara itu, bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri menyambut gembira atas rencana kegiatan Festival Tanjung Langgudu. 

“Saya akan mendukung setiap kreativitas dan inovasi masyarakat untuk mengangkat dan mempromosikan potensi alam, budaya maupun pariwisata Daerah. Potensi di teluk Waworada cukup banyak dan perlu dilakukan penggalian dan promosi potensinya. “ kata Hj.Indah Dhamyanti Putri, dikutip oleh Rudini.

Pada kesempatan tersebut, kata Rudini, Bupati Bima meminta kepada panitia agar pembukaan Festival dilaksanakan di Rompo, Karumbu dan sekitarnya supaya lebih meriah, meskipun kegiatan kegiatan lainnya seperti pentas kesenian dilaksanakan diseberang teluk seperti di Karampi dan sekitarnya.

Selain mendapat dukungan dari Bupati Bima, Rudini mengaku kegiatan yang rencananya akan dijadikan agenda tahunan sebagai partisipasi pemuda dalam pembangunan daerah bidang ekonomi, pariwisata dan kebudayaan ini didukung oleh beberapa desa sekitar Tanjung Langgudu, dan seluruh lapisan masyarakat setempat.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.