Header Ads

Garnita Malahayati NasDem Serahkan Bantuan Sembako



Jakarta, Media NTB - Bulan Ramadhan sebagai bulan penuh berkah tidak mau disiasiakan oleh banyak kalangan. Pemandangan orang-orang yang saling berbagi di bulan ini pun terlihat riuh dimana-mana. Tidak mau ketinggalan, organisasi perempuan Partai NasDem, Garnita Malahayati juga ikut menyemarakkan Ramadhan dengan berbagi kasih bersama masyarakat kurang beruntung.

Di Jakarta, acara sharing sembako dilakukan Garnita Malahayati NasDem di beberapa tempat kantong-kantong kurang ramah di berbagai wilayah Jakarta. Seperti yang dilakukan oleh Joice Triatman, Pengurus Pusat Garnita Malahayati di 4 lokasi yang berbeda di Jakarta Barat; Kembangan, Kebon Jeruk, Palmerah dan Tomang.


"Kegiatan ini rutin dilakukan sebagai bentuk kepedulian Garnita terhadap masyarakat. Ini bukan satu dari bulan besarnya umat Muslim. Kami harap ini bisa sedikit meringankan masyarakat, "ucap Joice disela penyerahan sembako di Kampung Baru, Jakarta Barat.


Fungsionaris Pusat DPP Partai NasDem ini menambahkan, kegiatan yang dilakukan juga oleh pengurus Garnita Malahayati baik yang berada di Jakarta maupun di luar Jakarta. Joice mengatakan, Garnita sebagai organisasi perempuan sangat memahami dengan bersamaan dengan bulan Ramadhan, arus masyarakat senyatanya juga meningkat. "Perempuan dimanapun pasti sangat merasakan, tambahan modal di bulan Ramadhan, apalagi menjelang lebaran," paparnya.


Karena itu, Joice bersama seluruh pengurus DPP Garnita Malahayati NasDem untuk membantu perempuan dan ibu rumah tangga dalam menghadapi Ramadhan dan lebaran.


Di Jakarta Barat, Joice bersama jumlah pengurus pusat Garnita, sudah ratusan paket sembako sejak minggu lalu. Tidak hanya Joice, fungsionaris DPP Garnita Malahayati juga melakukan hal yang sama di berbagai wilayah Jakarta.


Rosdiana, salah satu penerima paket sembako menuturkan dia bersama warga lainnya sangat menyambut baik kegiatan yang dilakukan Garnita Malahayati NasDem. "Kami dan warga senang, semakin banyak yang peduli terhadap wijen, apalagi ke perempuan," ujarnya saat menerima paket di Kebon Jeruk, Jakarta Barat.


Senada dengan Rosdiana, Rosnita warga Tomang Tinggi yang juga menerima paket sembako sudah ada semestinya orang-orang yang memiliki kelebihan ma uterus berbagi dengan masyarakat yang kurang mampu. Karena menurutnya, dengan cara saling berbagi hal kurang dapat semakin percaya diri mereka tidak hidup sendiri. Ada orang-orang yang peduli atas nasib mereka. "Kalau bisa jangan berhenti di bulan Ramadhan, agar hubungan baik antar sesame masyarakat makin terjaga erat," pungkasnya.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.