Header Ads

Gubernur NTB Kunker di Kabupaten Bima



Bima- Media NTB.- Gubernur NTB DR.TGH. M.Zainul Majdi, MA bersama ibu Gubernur NTB yang juga selaku ketua TP. PKK. Provinsi NTB Hj.Erica Zainul Majdi dan seluruh rombongan pada hari minggu (9/7) melakukan kunjungan kerja di wilayah kabupaten Bima dalam rangka melakukan silaturahmi dan tatap muka dengan Wakil Bupati Bima, Sekda, Assisten, Para Kepala SKPD Lingkup Setda Bima, Ketua TP. PKK Kabupaten Bima, para camat beserta ibu ketua TP. PKK Kecamatan, kepala desa, toga, toma, tokoh pemuda  serta seluruh warga masyarakat. Kedatangan Gubernur NTB tersebut langsung di terima oleh bapak Wakil Bupati Bima H.Dahlan M.Noer.

Demikian yang disampaikan oleh Kabag Humas Pro Kabupaten Bima, Armin Farid, S.Sos. dalam pers relisenya. Wakil Bupati Bima Dahlan M.Noer dalam kata  penerimaan menyampaikan bahwa Kedatangan Gubernur NTB dan Ketua TP.PKK. Provinsi NTB di wilayah Kabupaten Bima ini merupakan berkah dan rasa syukur yang begitu luar biasa bagi kami, atas segala perhatian dan perkenan Bapak dan ibu,untuk berkunjung ke Kabupaten Bima. Bapak Gubernur NTB dan Ketua TP.PKK. Provinsi NTB bukanlah orang yang asing bagi masyarakat Kabupaten Bima. Beliau  merupakan  Figur kebanggaan kita di kabupaten Bima dan masyarakat Nusa Tenggara Barat.

Perlu sedikit kami laporkan bahwa situasi keamanan dan ketertiban di wilayah kabupaten Bima saat ini Alhamdulilah cukup baik dan Kondusif, meskipun sebulan lalu terjadi konflik antar kampung. Namun berkat koordinasi dan antisipasi yang baik dari seluruh aparat, baik jajaran kepolisia, maupun dari jajaran TNI dan Pemerintah Daerah bersama masyarakat, konflik itu dapat kita atasi bersama. Mudah – mudahan kondisi seperti ini dapat terus terbina dengan baik dan lancar dimasa yang akan datang dan semua pihak dapat melakukan deteksi dini terhadap konflik tersebut. Insya Allah, untuk meredam konflik dan meningkatkan pemahaman dan pengamalan agama kepada masyarakat khsusunya bagi yang beragam islam, Pemerintah Daerah akan menerbitkan Peraturan Bupati Bima tentang GPS ( Gerakan Pesantren Sehari ) di lingkungan sekolah, masyarakat dan di instansi Pemerintah. Disamping GPS akan diterbitkan pula kegiatan keamanan dan ketertiban masyarakat dengan mengaktifkan Ronda Malam di setiap dusun dan desa.

Disamping masalah keamanan dan ketertiban, perlu juga kami laporkan bahwa geliat kegiatan pemberintahan, pembangunan dan sosial kemasyarakatan juga berjalan dengan baik. Program-program pemerintah berjalan dengan baik sesuai target dan sasaran yang dicapai. Beberapa hari yang lalu kami merayakan Ulang Tahun Bima ke-377 dan rangkaian kegiatan Hari Jadi Bima masih terus berlangsung hingga menyambut HUT RI ke-72 pada bulan Agustus mendatang. 

Insya Allah pada tanggal 14 hingga 16 Juli 2017, Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Bima akan melaksanakan kegiatan Pameran Pembangunan yang dipusatkan di Paruga Nae kecamatan Bolo. Pameran tersebut dihajatkan untuk mengangkat dan mempromosikan berbagai potensi yang ada di wilayah kabupaten Bima, baik potensi kerajinan, produk unggulan, kuliner, budaya maupun pariwisata daerah.

Dahlan berharap semoga dengan kehadiran Gubernur NTB bersama ketua TP. PKK Provinsi NTB dapat membawa angin segar bagi kita dalam rangka mendukung kelancaran dan program pemerintah daerah, demi pembangunan yang kita laksanakan kedepannya.

Gubernur NTB DR. TGH. M. Zainul Majdi, MA menyampaikan kedatangan kami bersama ibu ketua TP.PKK Provinsi NTB dalam rangka melakukan silaturahmi dengan seluruh jajaran pejabat pemkab. Bima,  apalagi beberapa waktu yang lalu kita telah melaksanakan kewajiban kita menunaikan ibadah puasa sehingga momen ini sangat penting untuk mempersatukan ukhuwah islamiyah diantara saya selaku Gubernur NTB dengan bapak Wakil BUpati Bima beserta seluruh jajarannya. Oleh karena itu dengan kita melaksanakan silaturahmi ini akan terjalin tali silaturahmi diantara kita sekaligus mendukung program pembangunan yang dilaksanakan oleh Bupati dan Wakil Bupati Bima.

Lebih lanjut, masyarakat Bima merupakan masyarakat yang sangat kuat dan kental dengan sisi keagamaannya, hal ini seperti kita ketahui bersama bahwasanya daerah Bima merupakan salah satu daerah yang melahirkan  para ulama dan cendikiawan yang hebat – hebat sehingga tidak heran bahwa Kabupaten Bima merupakan Bumi serambi mekah, maka dari itu dengan melahirkan para cendikiawan dan para ulama ini kedepannya kita selaku warga masyarakat Bima berbanggalah selaku orang Bima tersebut. Begitupula terkait dengan Sumber Daya Manusia yang ada di Bima yang mana di daerah Bima merupakan salah satu daerah yang menciptakan para SDM yang handal, Ini dapat kita lihat dari kedudukan SDM yang ada di Mahkamah Konstitusi dimana dari 9 (Sembilan) anggota Mahkamah Konstitusi 2 (dua) orang merupakan Putra daerah dari daerah Bima yaitu saudara Hamdan Zulfa dan saudara Anwar Usman, SH,MH sehingga dengan adanya putra daerah ini kita selaku masyarakat Bima sangat berbangga dengan adanya Putra daerah tersebut.

Gubernur NTB DR. TGH. M. Zainul Majdi, MA berharap dengan kita melaksanakan tali silaturahmi ini kedepanya dapat memperkuat ukhuwah islamiyah dan selalu melakukan koordinasi demi mewujudkan pembangunan yang kita laksanakan. Ujarnya.(H/M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.