Hadiri Forum MBD Surabaya, Wakil Walikota Bima Sampaikan Terimakasih



Bima, Media NTB - Wakil Walikota Bima H. A. Rahman H. Abidin, SE, menyampaikan ucapan terimakasih saat menjelaskan tentang penanganan pascabanjir Kota Bima ketika menghadiri kegiatan silaturahim Forum Masyarakat Bima Dompu (MBD) di Surabaya pada hari Minggu, 23 Juli 2017.

“Selain sebagai wadah silaturahim, ini merupakan kesempatan untuk menyampaikan kondisi dan kegiatan pembangunan daerah Kota Bima, khususnya pascabanjir”, kata Wakil Walikota dalam pertemuan yang dihadiri oleh ratusan masyarakat Bima dan Dompu yang kini bermukim di Surabaya, baik yang telah bekerja maupun yang menempuh pendidikan di Kota Pahlawan tersebut.


Wakil Walikota menjelaskan, pembangunan Kota Bima kini dilaksanakan berdasarkan arahan dari berbagai Kementerian dan BNPB sebagai hasil kajian pascabanjir bandang pada akhir tahun 2006.


“Saat ini, Kota Bima diarahkan untuk melaksanakan penertiban penataan ruang, penataan drainase, normalisasi sungai serta rehabilitasi lahan kritis di kawasan hulu. Khusus untuk program rehabilitasi lahan kritis di kawasan hulu, ini merupakan program lintas Pemerintah Daerah, yaitu Kota Bima, Kabupaten Bima dan Provinsi NTB, dibawah arahan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan”, kata Wakil Walikota.


Ia menyampaikan ucapan terimakasih masyarakat Kota Bima kepada masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Bima dan Dompu, karena telah memberikan bantuan dan dukungan yang luar biasa pada masa tanggap darurat.


“Kami benar-benar terharu dan berterimakasih. Pada saat itu, kami benar-benar merasakan pertolongan dari saudara-saudara kami di Kabupaten Bima dan Dompu. Mereka adalah yang pertama bergerak memberikan bantuan tanpa kenal lelah, baik tenaga maupun logistik, setiap hari selama masa tanggap darurat”, kata Wakil Walikota. Ucapan terimakasih juga ditujukan pada seluruh pihak yang telah membantu, baik dari unsur pemerintah, non pemerintah, perorangan maupun organisasi.


Ia menyatakan bahwa sikap saling tolong menolong dan budaya gotong royong menjadi modal kuat dalam membangun bangsa dan merupakan warisan Nusantara yang harus dijaga.


Pada akhir sambutannya, ia mendoakan kesuksesan masyarakat Bima dan Dompu yang kini bermukim di Surabaya, serta harapan semoga mereka bisa memberikan kontribusi dalam membangun kampung halaman.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.