Header Ads

Kemenko-PMK Gelar Seminar Penguatan Kapasitas Perangkat Desa di Bima




Bima, Media NTB - Selasa 11 juli 2017 sejumlah anggota kementrian koordinator bidang pembangunan manusia dan kebudayaan (Kemenko-PMK) bekerja sama dengan lembaga freiderich ebert stiftung (FES, Seknas fitra dan prakarsa desa dari 2015 - 2016 mengadakan kegiatan workshop di kota Bima.


Workshop dengan tema penguatan kapasitas perangkat desa dalam iplementasi UU desa yang pro poor dan inklusif melalui sistem informasi desa terintegrasi ini diselenggarakan di aula Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 kota Bima. 


Kegiatan ini di hadiri oleh bupati Bima, beserta pemerintah camat dan sejumlah pendamping desa, akademisi dan tamu undangan lainnya.


Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri dalam sambutannya berharap agar dengan melalui kegiatan ini semoga dapat meningkatkan sumberdaya aparatur desa di kabupaten Bima.


Kepada 191 kepala desa yang ada di kabupaten Bima, bupati berharap, agar dalam mengelola ADD dan DDA dan BUMDesnya, pelaksanaan pemerintahan desa itu bisa sesuai dengan aturan yang ada dalam UU No. 6 tentang Desa. 


Bupati juga berharap kepada semua desa yang ada di kabupaten Bima agar bisa seperti desa Leu dan Sari yang menjadi Desa kebanggaan kabupaten Bima khususnya karena keberhasilannya mengelola Dana Desa berbasis BUMDes.


Adapun narasumber yang menyampaikan materi dalam kegiatan ini terdiri dari anggota DPR RI, Bappeda kabupaten Bima, Akademisi, Seknas Fitra. 


Adapun tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk mengidentifikasi perubahan yang dialami oleh Desa, baik secara indifidu Kepala Desa, Perangkat Desa, maupun secara kelembagaan Desa.(M/Arif)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.